Unai Emery Ingin Timnya Fokus Lawan EL Real Dulu

Gilabola.com – Pelatih Villarreal, Unai Emery menegaskan ia bersama anak asuhnya akan berkosentrasi menghadapi Real Madrid dan setelah itu fokus ke laga final Liga Europa.

Musim ini, Villarreal bisa dibilang kerap berada di papan atas Liga Spanyol. Akan tetapi, menjelang akhir musim penampilan mereka kurang konsisten. Sehingga menempatkan mereka sekarang berada diperingkat ketujuh dengan mengoleksi 58 poin.

Kendati demikian, tim asuhan Unai Emery masih bisa mengamankan tiket Liga Europa andai mampu meraih kemenangan saat bertemu Real Madrid di laga pamungkas Liga Spanyol pada Sabtu (23/5) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Villarreal juga berhasil melaju ke partai final Liga Europa dan sudah ditunggu oleh Manchester United pada 27 Mei mendatang di PGE Arena Gdansk, Polandia. Sedangkan jika berhasil meraih kemenangan di ajang ini membuat mereka musim depan juga secara otomatis bermain di kompetisi sepak bola benua biru.

Meskipun melawan dua laga yang penting, namun Unai Emery ingin lebih dulu fokus melawan Real Madrid di laga terakhir La Liga 2020/21.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani Arsenal mengatakan urutan prioritas pertama pertandingan adalah kompetisi yang timnya akan mainkan. Menurutnya, La Liga sudah membuat Villarreal bermain konsisten dan tujuan klub ia menilai sangat jelas bermain di pentas Eropa.

Unai Emery menjelaskan untuk mengejar empat besar sudah tidak bisa lagi, kemudian ia bersama anak asuhnya dihadapkan dengan Liga Europa dan Liga Spanyol. Keduanya merupakan akses untuk klub bermain di pentas Eropa musim depan, namun ada juga Liga Konferensi yang tak boleh diremehkan.

Sang pelatih menyebutkan Villarreal punya opsi untuk menangi gelar Liga Europa dan La Liga juga berikan harapan untuk berlaga di Eropa musim depan. Namun, ia akan fokus ke laga akhir pekan nanti dan selanjutnya final kontra Manchester United yang mana timnya memang pantas mendapatkannya sebagai wakil klub sepak bola asal Spanyol. Mampukah klub berjuluk Kapal Selam Kuning menangi dua laga tersebut.

AHABET
AHABET