Unai Emery Minta Bantuan La Liga Jelang Kontra MU

Gilabola.com – Pelatih Villarreal, Unai Emery meminta agar federasi sepak bola Spanyol mencari solusi terkait laga melawan Real Madrid.

Desakan tersebut sangat wajar. Pasalnya, usai laga pamungkas kompetisi Liga Spanyol 2020/21 melawan Real Madrid Minggu (23/5) malam WIB. Pada pertandingan selanjutnya kubu Villarreal akan menghadapi Manchester United di final Liga Europa Kamis (27/5) dini hari WIB.

Dengan demikian, tim asuhan Unai Emery hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan persiapan final Liga Europa ketika bertemu anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di PGE Gdansk Arena, Polandia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Oleh sebab itu, sang pelatih sangat berharap agar pihak La Liga meninjau ulang laga melawan Real Madrid di hari Minggu.

Berbicara kepada awak media, Unai Emery mengatakan Villarreal akan bermain terakhir di Liga Spanyol musim 2020/21 pada hari Minggu. Sedangkan setelah itu harus bersiap menghadapi final Liga Europa kontra Manchester United di tengah pekan.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut pelatih sepak bola yang pernah menangani Arsenal, laga antara Villarreal konta Real Madrid seharusnya dapat ditinjau ulang kembali. Baginya, tim asal Spanyol bisa mencapai final musim ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan di final dia menilai timnya harus bisa bermain dalam kondisi yang terbaik.

Unai Emery pun sangat berharap agar federasi sepak bola Spanyol bisa mencarikan solusi terbaik. Menurutnya, jika tetap dipaksakan mengikuti jadwal yang sudah ada Villarreal tidak punya waktu untuk memulihkan kondisi pemain tampil di laga final. Sehingga dia berharap agar laga antara Real Madrid melawan timnya bisa dimajukan sehari.

Sebagai informasi, Villarreal sekarang ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan mengemas 55 poin. Angka mereka pun sama seperti Real Betis yang tepat berada diperingkat keenam.

Patut dinantikan apakah permintaan Unai Emery dapat direspons atau tidak oleh La Liga.

AHABET
AHABET