Usai Barcelona Kalah, Ronald Koeman Ngemis Minta Penalti Untuk Martin Braithwaite

Gila Bola – Ronald Koeman tidak berusaha menyembunyikan kekecewaannya pasca kekalahan 2-1 Barcelona dari Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga di Stadin Alfredo di Stefano pada Minggu (11/4) dini hari WIB.

Manajer Barcelona Ronald Koeman mengkritik kepemimpinan wasit, menyebut bahwa timnya layak mendapatkan penalti usai Martin Braithwaite terjatuh ketika memiliki kontak dengan Ferland Mendy di kotak penalti Real Madrid.

Los Blancos menjadi tim yang lebih baik di babak pertama, mencetak dua gol melalui Karim Benzema dan sepakan bebas Toni Kroos, sebelum Blaugrana akhirnya bangkit setelah jeda dan memperkecil skor melalui Oscar Mingueza.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan berakhir dengan Ronald Koeman dan para pemain Barcelona memprotes wasit Jesus Gil Manzano atas keputusan yang dibuat di babak kedua, terutama karena tidak adanya penalti yang diberikan karena mengklaim Martin Braithwaite dijatuhkan Ferland Mendy di kotak penalti tuan rumah.\

“Jika Anda seorang fans Barcelona, Anda pasti akan marah dan tidak senang karena keputusan wasit,” kata Ronald Koeman kepada media. “Sebelumnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa kami tidak bermain bagus di babak pertama, baik secara defensif maupun ofensif. Tapi kemudian kami meningkat di babak kedua.”

“Yang saya minta adalah wasit melakukan segalanya dengan benar. Pelanggaran Mendy pada Braithwaite jelas-jelas adalah penalti dan saya pikir empat menit waktu tambahan tidaklah cukup, ketika wasit menghentikan permainan selama dua atau tiga menit karena peralatan wasit di bahunya. Sekali lagi itu jelas-jelas penalti. Sekarang kami harus menerimanya dan tutup mulut.”

Dengan kekalahan ini Barcelona kini turun ke urutan ketiga klasemen, satu poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid, tapi pasukan Diego Simeone baru akan bermain melawan Real Betis pada Senin (12/4) besok WIB.