Usai Dua Laga Mengecewakan, Ronald Koeman : Barcelona Butuh Kemenangan Ini!

Gilabola.com – Sebelum pertemuan melawan Elche, Barcelona memetik dua hasil mengecewakan di dua laga sebelumnya di kandang, kalah 4-1 dari Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions sebelum ditahan imbang 1-1 Cadiz di La Liga pada Minggu (21/2) dini hari WIB.

Usai dua hasil buruk itu, Barcelona akhirnya berhasil bangkit dari laga kandang keempat beruntun mereka di semua kompetisi saat menggasak Elche dengan skor telak 3-0 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan berkat lesakan dua golnya, sebelum dia kemudian membidani gol ketiga timnya yang dicetak oleh Jordi Alba assist dari Martin Braithwaite, yang juga menyumbang assist untuk gol pertama La Pulga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan ini juga merupakan modal yang bagus bagi Barcelona jelang dua pertemuan beruntun melawan Sevilla, pertama tandang ke Ramon Sanchez Pizjuan di La Liga sebelum balik menjamu tim Andalusia itu di Copa del Rey di Camp Nou dengan tim Catalan ketinggalan agregat 2-0.

Manajer Ronald Koeman, usai kemenangan timnya atas Elche, mengakui bahwa Barcelona perlu menang dalam pertandingan terbaru mereka karena mereka ingin keluar dari masa-masa sulit mereka baru-baru ini.

“Kami harus menang setelah dua hasil mengecewakan itu,” kata bos Belanda usai pertandingan. “Kami memainkan babak kedua dengan performa yang hebat, kami membuat perbedaan. Di babak pertama kami seharusnya bermain lebih baik.”

Hasil tersebut membuat Barcelona duduk di urutan ketiga di Liga Spanyol, dua poin di belakang Real Madrid dan lima poin di belakang pemucak klasemen Atletico Madrid, dengan pasukan Diego Simeone masih memiliki satu pertandingan di tangan.