Usai Ferran Torres, Barcelona Mau Kembali Bajak Aymeric Laporte dari Manchester City

Setelah sukses dengan transfer Ferran Torres Barcelona ingin sekali lagi membajak pemain dari Manchester city saat manajer Xavi Hernandez ingin membangun skuad dengan berbasis pemain Spanyol.

Penyerang Ferran Torres tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya pemain Manchester city yang diminati oleh Barcelona saat raksasa catalan sekarang dikabarkan sedang membidik bek tengah Aymeric Laporte.

Masuknya Xavi Hernandez ke Camp Nou tampaknya mulai mengubah kebijakan transfer Barcelona saat mereka ingin kembali membangun skuad yang berantakan khususnya setelah masalah finansial mereka dan kemudian ditambah oleh kepergian Lionel Messi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Blueprint dari rencana pelatih berusia 41 tahun itu tampaknya mulai jelas dengan dia ingin in mengumpulkan para pemain Spanyol untuk menjadi pondasi dasar dari permainan dan skuad Barcelona untuk masa mendatang sebagaimana masa kejayaan mereka lalu.

Sekarang Blaugrana berharap bisa mendatangkan Manchester City lainnya, Aymeric Laporte, dan berusaha memanfaatkan situasi pemain bertahan tersebut di stadion Etihad setelah dia sempat dikabarkan tidak bahagia pada musim panas lalu.

Memang pemain berusia 27 tahun tersebut sebenarnya sempat dikaitkan dengan kepergian dari juara premier league usai kehilangan tempatnya di skuad utama di musim lalu dengan hanya bermain 14 kali sebagai starter di Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions saat Pep Guardiola lebih menyukai John Stones yang mulai kembali ke performa terbaiknya untuk menjadi mitra bagi Ruben Dias di jantung pertahanan.

Tapi pemain Prancis yang berganti kewarganegaraan ke Spanyol tersebut kembali mendapatkan tempatnya di skuad utama di musim ini dan telah bermain 16 kali sebagai starter dari total 20 pertandingan yang telah dimainkan oleh Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Barcelona ingin bisa menduetkan Aymeric Laporte dengan mantan rekannya di lini belakang Eric Garcia di Camp Nou dan mereka berharap bisa mengumpulkan dana untuk memulangkannya ke La Liga.

Pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut bergabung ke Manchester City dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 senilai Rp 1,13 Trilyun dengan kontraknya saat ini masih berjalan hingga musim panas 2025 dan sejauh ini telah tampil dalam 130 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 10 gol dan tiga assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO