Valencia Ajukan Permintaan untuk Permanenkan Justin Kluivert

Gila BolaValencia tertarik mempertahankan Justin Kluivert di Mestalla. Namun klub Liga Spanyol meminta satu hal ke klub utama sang pemain.

Seperti diketahui, setelah tak mendapatkan tempat lagi di AS Roma pesepak bola asal Belanda harus dipinjamkan ke Valencia. Ia bergabung pada bursa transfer musim panas 2022.

Dalam kesepakatan antara klub Liga Spanyol dan AS Roma tidak ada opsi untuk pembelian. Artinya, Justin Kluivert harus kembali lagi setelah pinjamannya berakhir ke Stadio Olimpico di akhir musim.

Namun Kluivert mampu mengesankan Valencia sejauh ini di musim 2022/23. Tercatat ia sudah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. 19 di antaranya di Liga Spanyol dengan mengemas 4 gol plus 1 assist.

Permintaan Valencia

Diberitakan oleh La Repubblica, tim berjuluk Los Che sejauh ini puas dengan penampilan Justin Kluivert. Meski tak ada opsi pembelian, tetapi mereka berniat untuk mempermanenkan sang pemain dari AS Roma di bursa transfer musim panas.

Giallorossi sendiri dalam berita itu dijelaskan mematok harga jual Justin Kluivert sebesar 14 juta euro atau setara Rp 228 miliar. Namun Valencia masih ragu-ragu untuk membayar harga yang sudah ditetapkan.

Dengan demikian, klub Liga Spanyol meminta diskon atau potongan harga untuk Justin Kluivert di bursa transfer musim panas mendatang.

Sedang Berjuang Hindari Degradasi

Valencia merupakan salah satu tim besar di Liga Spanyol. Los Che kerap juga bermain di pentas Eropa. Namun musim ini, mereka kesulitan di La Liga.

Bahkan penampilan mereka yang tak konsisten membuat Justin Kluivert dan kolega sekarang ada di posisi ke-18 klasemen. Artinya, jika usai jeda internasional kembali dapatakn hasil negatif membuat mereka turun kasta.

Valencia tercatat baru meraih tujuh kemenangan dalam 26 pertandingan di La Liga. Selain itu, bermain imbang 14 kali dan imbang 5.

Justin Kluivert 

Justin Kluivert awalnya memulai karier sepak bola bersama Ajax Amsterdam. Ia pindah ke AS Roma pada 2018. Sayang, meski dapat menit bermain yang cukup dia belum bisa tetap bertahan.

Pada akhirnya, pemain berposisikan sayap ini dipinjam ke RB Leipzig, Nice, dan terakhir Valencia. Namun klub terakhir sepertinya serius ingin mempermanenkan pemain berusia 23 tahun di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!