Valencia Bikin Patung Hitam di Kursi Penonton, Nakut-nakutin atau Apa?

Valencia Bikin Patung Hitam di Kursi Penonton, Nakut-nakutin atau Apa?

Klub Liga Spanyol Valencia CF bikin sebuah patung hitam di tengah-tengah tribun penonton. Fans terharu setelah tahu cerita di baliknya.

Sebuah patung hitam dengan figur manusia berkepala gundul dan perut gendut tiba-tiba muncul di tengah tribun penonton di kandang Valencia di Estadio de Mestalla. Butuh waktu beberapa hari bagi ribuan penonton Los Che untuk mencerna apa yang sesungguhnya terjadi.

Jadi, rupanya ada seorang suporter Valencia yang tak disebutkan namanya ini. Ia pemegang tiket terusan di Mestalla dan menjadi buta pada usia 50-an tahun akibat gangguan penglihatan. Tapi ia terus membeli tiket terusan Valencia, tetap datang ke stadion untuk merasakan atmosfer di sana, keriuhan, teriakan kegembiraan, dan kemarahan serta kekecewaan jika Los Che kalah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pendukung The Bats tersebut akhirnya berpulang selama-lamanya dua tahun yang lalu dan Valencia membalas budi dengan mendirikan patung hitam itu di kursi yang biasa ia duduki selama pertandingan. Sebagaimana setiap pemegang tiket terusan, ia memiliki kursi khusus di dalam Estadio Mestalla. Kini ia akan tetap abadi di sana meski hanya dalam wujud patung hitam. Los Che mungkin kehilangan pendapatan dari satu kursi terusan tapi kesetiaan sang suporter dibayar lunas oleh klub.

Valencia sendiri lolos ke Liga Champions musim depan setelah menduduki urutan keempat klasemen LaLiga dengan poin 61, dua di atas Getafe dan Sevilla. Los Che juga membuat kejutan setelah menang 2-1 atas Barcelona pada final Copa del Rey, turnamen yang selalu dimenangi Blaugrana selama entah beberapa tahun terkini.