Valencia Kalah 1-2 Oleh Real Betis, Kualitas Skuad Beticos Kejutkan Kelelawar Mestalla

Valencia kalah 1-2 dari Real Betis di Mestalla dalam pertandingan pekan ke-32, kualitas individu skuad Beticos dengan jersey hijau-putih memberi keseimbangan bagi skuad tuan rumah yang berjuluk Kelelawar Mestalla.

Stadion Mestalla menjadi tempat perebutan tempat ketujuh klasemen Liga Spanyol. Valencia memulai pertandingan dengan intens dan menjadi ganas di area lawan, mengambil keuntungan dari permainan udara dan menempatkan Real Betis dalam masalah!

Namun seiring berjalannya waktu, Valencia melambat dibandingkan dengan serangan awal mereka. Dan Real Betis, tim yang jauh lebih siap untuk berjuang untuk memperebutkan tiket ke kompteisi Eropa dan dengan kualitas individu yang jauh lebih banyak dalam skuad, tahu bagaimana membaca momen dengan sempurna.

Pada menit ke-19, Ayoze Perez mengambil kontrol bola usai menerima umpan dari Mosquera di dalam area penalti dan Perez pun kemudian melepaskan tembakan yang tidak dapat dijangkau oleh Mamardashvili, sor 0-1 tim tamu memimpin.

Permainan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan Isco. Tidak ada reaksi dari Valencia dan peluang gol diperoleh sang playmaker Betis, yang mencoba memotong Mamardashvili, tetapi tembakannya melebar.

Di menit terakhir babak pertama Valencia seharusnya bisa menyamakan kedudukan, bola hasil tendangan bebas langsung dihalau, Almeida menempatkan bola kembali ke area penalti dan bola jatuh ke Cenk, namun ia kesulitan melewati Rui Silva dan bola pun terlepas dan sempat menyerempet tiang.

Valencia tidak bermain seperti pada awal pertandingan dan membuat Betis terus unggul dan menemukan ruang di lini belakang Valencia, yang tidak bermain dalam versi terbaiknya hari ini.

Dalam sebuah aksi set-piece dari Valencia di menit ke-66, Hugo Duro dilanggar pemain Betis dan wasit menunjuk ke titik penalti. Pepelu berhasil mengonversi penalti untuk merubah kedudukan menjadi imbang di Mestalla.

Ayoze Perez berhasil mencetakk gol keduanya di menit ke-77, dimulai dari sayap kiri, ia menghindari lawan dan melepaskan tembakan dari tepi area kotak penalti, bola dihalau dan memantul, dan kembali dihajar oleh Perez masuk gawang dan tidak terjangkau oleh kiper Valencia, Mamardashvili.

Dengan sepuluh menit plus waktu tambahan, Valencia bereaksi untuk mencari gol penyeimbang di menit-menit akhir babak kedua, namun pada akhrinya mereka gagal. Pertandingan antara Valencia vs Real Betis berakhir dengan skor akhir 1-2.

Dengan kekalahan ini, Valencia jatuh di klasemen ke posisi kedelapan dengan poin yang sama dengan Real Betis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!