Valencia Pulangkan Michy Batshuayi ke Chelsea

Valencia Pulangkan Michy Batshuayi ke Chelsea

Valencia putuskan untuk mempercepat masa peminjaman Michy Batshuayi dan mengembalikannya ke Chelsea, Januari ini.

Pemain Timnas Belgia, Michy Batshuayi, gabung ke Valencia dengan kontrak satu musim. Tapi, ia hanya mencetak tiga gol dalam 23 penampilannya di La Liga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Valencia membenarkan, mereka telah memberi tahu Michy Batshuayi bahwa dia tak punya masa depan di Los Che dan ingin memulangkannya ke Stamford Bridge. “Kami sedang bernegosiasi dengan beberapa klub untuk mengeluarkan Batshuayi dari sini,” ujar direktur olahraga Valencia, Mateu Alemany.

“Pemain itu tahu, dan kami berharap segera mendapatkan solusinya, demi kebaikan semua pihak. Kami berharap ada jalan keluar dalam beberapa jam atau beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Maurizio Sarri Tolak Batshuayi

Tapi, meskipun Maurizio Sarri ingin memperkuat opsi lini serangnya dengan datangkan striker baru di jendela transfer Januari ini, manajer Chelsea itu telah mengesampingkan prospek Michy Batshuayi kembali ke Stamford Bridge hingga akhir musim ini.

“Klub tahu betul pendapat saya. Saya pikir, kita perlu sesuatu yang punya karakteristik berbeda,” tegas Sarri beberapa waktu lalu.

Pada Agustus lalu diberitakan, Batshuayi terlibat perang kata-kata dengan presiden Sevilla yang mencemooh kepindahannya ke Valencia. Awalnya, Sevilla memang berminat memboyong Batshuayi. Tapi pemain itu malah memilih bermain di Mestalla dibandingkan Ramon Sanchez Pizjuan.

Sempat Dicemooh Presiden Sevilla Karena Pilih Valencia

Lalu, Presiden Sevilla, Jose Castro Carmona, mengomentari keputusan Batshuayi yang menurutnya salah langkah, karena hanya akan bermain dalam empat pertandingan Liga Champions saja bersama Valencia. Sedangkan jika membela Sevilla, ia akan lebih sering bermain di kompetisi Eropa, walau berlaga di kasta yang lebih rendah, yakni Liga Europa.

Pesepakbola berusia 24 tahun itupun langsung membalas komentar sang presiden, dan meyakini Valencia bakal bicara banyak musim depan. “Ada banyak klub yang menginginkan saya, tapi setelah bicara dengan pelatih Marcelino, sebuah ikatan tercipta dan dia menyakinkan saya untuk datang,” ungkap Batshuayi saat itu.

Sayangnya, hingga paruh pertama musim ini, prestasi Valencia memang terjun bebas. Kini, Los Che bertengger di posisi 12 dengan hanya kantongi poin 22. Batshuayi sendiri tak berumur panjang di klub tersebut.