Valencia Tertarik Datangkan Gelandang Arsenal yang Terlupakan

Gilabola.com – Klub La Liga Spanyol, Valencia ingin terus meningkatkan kualitas tim mereka musim ini dengan mengincar gelandang Arsenal yang kini sudah jarang mendapatkan kesempatan, Dani Ceballos.

Setelah sempat membuat fans The Gunners sumringah di beberapa pertandingan awal musim, gelandang Spanyol itu kini sudah jarang sekali bermain. Sejak November, Ceballos sepertinya sudah tidak lagi menjadi bagian penting dari rencana pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta.

Ingin memanfaatkan situasi tersebut, Los Che nampaknya tertarik untuk mendatangkan pemain 24 tahun itu ke Mestalla pada Januari ini. Ceballos sendiri kepemilikannya masih di tangan Real Madrid, jadi transfer dalam bentuk apapun masih harus melalui persetujuan Los Blancos.

Mantan gelandang Real Betis itu kabarnya juga sudah mengisyaratkan keinginannya untuk memutus masa peminjamannya di The Gunners lebih cepat dari jadwal. Ceballos merasa dengan makin berkurangnya kesempatan bermain yang dimiliki, peluang dia untuk bisa masuk skuad Spanyol di Euro 2020 juga akan makin menipis.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Padahal alasan utama gelandang kreatif tersebut bersedia dipinjamkan ke Arsenal pada musim panas lalu adalah untuk mendapatkan menit bermain yang reguler. Akan tetapi setelah beberapa cedera ringan dan pergantian pelatih, kini Ceballos sudah nyaris seperti sosok yang terlupakan di klub asal London tersebut.

Walaupun sangat ingin hengkang Januari ini, menurut informasi dari AS, Arsenal sebenarnya agak berkeberatan untuk melepas sang pemain dan ingin dia bertahan sampai akhir musim. Walau hanya berstatus pinjaman selama semusim, The Gunners merasa sudah berinvestasi cukup besar guna mendatangkan Ceballos.

Namun melihat kenyataan bahwa dia sama sekali tidak digunakan oleh Arteta dalam empat pertandingan terakhir Arsenal, walaupun sudah pulih dari cedera, Ceballos mungkin tetap ngotot ingin hengkang. Sang pemain tentunya tidak lupa alasan utamanya pergi dari Los Blancos adalah untuk bermain secara reguler guna mendapatkan tempat di tim nasionalnya.

Valencia sendiri saat ini masih memonitor situasi dengan seksama dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan penawaran mereka. Los Che sendiri cukup percaya diri dengan peluang mereka untuk meyakinan Ceballos agar mau bergabung.

Salah satu alasan utama adalah karena pelatih klub yang bermarkas di Mestalla itu, Albert Celades, sudah pernah menangani Ceballos sebelumnya. Kedekatan mereka bisa membuat sang pemain merasa nyaman dan yakin akan bisa menemukan kembali permainan terbaiknya di sisa musim ini.