Valverde Akui Barcelona Kerap Tertinggal Lebih Dulu

Berita Liga Spanyol - Sosok Ernesto Valverde saat sesi latihan Barcelona, ia mengakui bahwa skuad asuhannya kerap tertinggal terlebih dahulu oleh lawan mereka.
Berita Liga Spanyol - Sosok Ernesto Valverde saat sesi latihan Barcelona, ia mengakui bahwa skuad asuhannya kerap tertinggal terlebih dahulu oleh lawan mereka.

Gilabola.com – Ernesto Valverde menyesali gol cepat Valencia dan merasa anak asuhnya di Barcelona selalu melawan arus dengan tertinggal lebih dulu.

Tuan rumah sukses unggul terlebih dahulu melalui sundulan Ezequiel Garay yang mengkonversi tendangan penjuru menjadi gol pada menit ke-2, Senin (08/10) dini hari WIB tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tim tamu berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan baru bisa terwujud di menit 23 melalui Lionel Messi tapi papan skor tidak berubah hingga peluit panjang.

Valverde salahkan jadwal liga champions

Menurut Ernesto Valverde, Barcelona selalu tertinggal lebih dulu namun ia lega anak asuhnya setiap kali bisa bangkit kembali. Meski begitu ia berharap kebiasaan itu dihentikan.

“Tim memasuki lapangan dengan mentalitas yang kami miliki, serupa seperti empat hari lalu, yang merupakan kondisi ideal. Kami kemudian memulai laga dan terjadi gol di menit kedua, yang dibuat oleh lawan [Valencia],” ucap Valverde.

“Gol [kebobolan] bisa saja terjadi. Kami berlatih agar hal tersebut tidak terjadi. Namun ada keadaan-keadaan [yang berujung kebobolan] di dunia sepak bola. Tidak lebih.”

“Memang benar musim ini kami selalu berada dalam situasi bisa bangkit dari ketertinggalan. Seakan kami selalu berenang melawan arus, tapi kami sadar hal tersebut bisa berubah.”

Bagi Barcelona hasil ini menjadi laga keempat tanpa kemenangan di pentas Liga Spanyol. Posisi puncak klasemen Liga Spanyol saat ini dihuni oleh Sevilla dengan selisih satu poin.

Namun Ernesto Valverde menyalahkan jadwal laga Liga Champions pekan silam, yang membuat Valencia bisa beristirahat sehari lebih lama sehingga bisa berada dalam kondisi bugar dan sulit dikalahkan jika bermain bertahan.

“Memang benar kami bermain empat hari lalu tapi Valencia lima hari lalu. Ketika lawan bertahan dengan baik dan solid, maka sulit [untuk dikalahkan],” tambahnya.

“Ini laga yang penuh perjuangan keras, seperti biasanya di Mestalla. Gol Valencia membuat kami sedikit tertegun. Mereka memiliki dua atau tiga peluang emas. Kemudian kami mulai mendominasi permainan lagi.”