Villarreal Amankan Jasa Mantan Bek Liverpool

Villarreal Amankan Jasa Mantan Bek Liverpool

Gilabola.com – Villarreal umumkan kedatangan mantan bek Liverpool, Alberto Moreno, pekan ini.

Setelah sebelumnya datangkan Raúl Albiol dan Rubén Peña, klub La Liga itu akan resmikan Alberto Moreno sebagai pemain baru mereka musim panas ini.

Klub itu sudah mulai bekerja pada pekan lalu, dan Moreno dikatakan menyambut gembira ide untuk segera memulai karirnya dari nol dengan klub baru. Bek kiri berusia 27 tahun itu segera katakan ‘ya’ pada klub Yellow Submarine tersebut pekan lalu, namun alasan birokrasi dalam kontraknya membuat Villarreal tak bisa segera mengumumkan kedatangannya. Demikian diungkapkan AS.

Moreno akan teken kontrak jangka panjang dengan gaji tinggi, setelah ia datang dengan status bebas agen. Moreno tinggalkan Liverpool pada musim panas ini, setelah ia tak lagi memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Moreno sebelumnya memperkuat raksasa Liga Premier itu selama lima musim. Sayangnya, ia sempat jarang dimainkan usai dibekap cedera. Moreno bahkan mengaku sadar betul dirinya tak akan pernah benar-benar disukai pelatih Jurgen Klopp.

Moreno pun mejadi pemain pilihan kedua di posisinya di belakang Andrew Robertson. Pemain asal Spanyol yang sebelumnya tampil dalam 27 pertandingan, bahkan hanya bermain lima kali musim lalu.

Namun, usai meninggalkan Anfield, Moreno secara mengejutkan sempat dikabarkan akan gabung Barcelona dengan status bebas transfer musim panas ini. Meskipun akhirnya diketahui, kabar tersebut hanya isapan jempol semata, dan Moreno berlabuh di Villarreal, yang menutup musim lalu di posisi 14.

Adapun laga terakhir Moreno di Liverpool, adalah saat the Reds kalah 1-2 dari Wolves di Piala FA pada Januari lalu. Suporter the Reds akhirnya tak pernah melihat Moreno lagi, kecuali ada krisis cedera yang dialami skuad Jurgen Klopp. Setelah lepas dari kontraknya di Anfield, Juni lalu, Moreno pun langsung tinggalkan Anfield.

Moreno semula juga diberitakan akan pindah ke Italia dan gabung dengan mantan rekannya di The Kop, Lucas Leiva, di Lazio. Apalagi ia sempat terlihat ada di Roma. Meski demikian, ia memang sempat dikaitkan dengan transfer ke sejumlah klub. Sevilla, Real Sociedad, Aston Villa, Zenit and Marseille juga disebut-sebut menginginkan jasanya.