Villarreal Pecat Pelatih Javi Calleja

Villarreal Pecat Pelatih Javi Calleja

Gilabola.com – Villarreal memecat pelatih Javi Calleja setelah kekalahan dari Celta Vigo akhir pekan lalu, yang membuat mereka kini merosot ke urutan 17 klasemen sementara La Liga – atau hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Keputusan untuk memecat pelatih Javi Calleja ini diambil Villarreal, Senin (10/12) ini, menyusul awal musim yang buruk dan mengejutkan bagi the Yellow Submarine di ajang LaLiga musim ini.

Presiden Villarreal, Fernando Roig, menarik kepercayaannya pada Javi Calleja, yang sudah bergabung dengan Villarreal sejak tujuh tahun lalu dan mengawali karirnya sebagai pelatih tim muda. Musim lalu, Calleja sukses dipromosikan ke tim utama, di mana dia mengawasi 65 pertandingan resmi.

Berbanding Terbalik dengan Musim Lalu

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Villarreal finis di posisi kelima musim lalu, dan lolos ke Liga Europa. Meskipun alami performa buruk di dalam negeri, mereka bisa memimpin klasemen grup di ajang Eropa tersebut.

Namun, itu tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaan Calleja. Dengan degradasi yang sekarang menjadi ancaman nyata bagi klub tersebut, karena hanya meraih tiga kemenangan dalam 15 pertandingan liga, manajemen Villarreal putuskan untuk bertindak dan memecat Calleja.

Saat ini, Villarreal sebenarnya telah diperkuat kembali Santi Cazorla yang tinggalkan Arsenal dan kembali ke klub itu musim panas lalu. Cazorla sendiri mengaku senang karena bisa kembali ke klub lamanya tersebut, dan mengaku ‘merasa seperti pemain sepakbola lagi’ usai ia kembali ikuti latihan pramusim bersama Villarreal, setelah hampir dua tahun absen akibat cedera di Emirates.