Vincent Kompany Minta Bayern Munchen Pertahankan Josip Stanisic

Gila Bola – Vincent Kompany ingin Josip Stanisic bertahan di Bayern Munchen musim panas ini, setelah bek berusia 24 tahun itu tampil gemilang saat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen musim lalu.

Bayern Munchen menyaksikan beberapa pemain pinjaman mereka bersinar di klub lain musim lalu. Alexander Nubel menikmati musim produktifnya bersama VfB Stuttgart – dan ikut membawa klub itu finish di urutan kedua.

Lalu, Josip Stanisic mainkan peran yang krusial di Leverkusen saat klub asuhan Xabi Alonso itu menangkan dua gelar domestik. Pemain asal Kroasia itupun diberitakan akan ikuti latihan pramusim di Bayern setelah musim yang sukses di Leverkusen.

Bayer Leverkusen sendiri sebenarnya ingin Stanisic tetap bersama mereka musim depan. Mereka siap sodorkan tawaran untuknya, tapi Die Roten punya rencana berbeda untuk bek serba bisa tersebut.

Menurut Sky Sports, Vincent Kompany telah menegaskan dirinya ingin wants Stanisic tetap di Allianz Arena musim depan.

Stanisic Dibidik Banyak Klub Besar

Apalagi, bukan cuma Leverkusen, Stanisic juga dilirik beberapa klub lain setelah penampilannya yang gemilang di BayArena.

Die Roten pun bertekad menolak semua tawaran yang datang untuk jebolan akademi Bayern Munchen tersebut, meskipun Leverkusen tetap akan terus ikuti perkembangan Stanisic di Bavaria selama bursa transfer musim panas ini.

Bayern mengirim Stanisic untuk dipinjamkan ke Leverkusen musim panas tahun lalu, karena Thomas Tuchel tak bisa menjamin waktu bermain untuknya. Pelatih asal Jerman itu pastinya tak akan menyetujui peminjaman Stanisic, jika dia sadar tak akan dapatkan pengganti Benjamin Pavard.

Meski demikian, masa depan Stanisic ada di Bavaria. Kepada Kicker, Max Eberl tegaskan Stanisic akan mendapat peran penting di skuad Bayern musim depan.

Stanisic sebelumnya bermain bagus di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Pelatih muda tersebut memercayai Stanisic untuk bermain di beberapa posisi, selama Nagelsmann mengasuh di klub tersebut.

Bayern Munchen Senang Punya Bek Serba Bisa

Stanisic pun membayar kepercayaan Nagelsmann dengan penampilannya yang konsisten, termasuk bermain bagus di beberapa laga akbar.

Ia bisa bermain di kedua posisi bek sayap. Dia mahir menguasai bola dan bertahan dengan baik melawan winger lawan yang cerdik. Stanisic juga bisa mengisi jantung pertahanan jika tim membutuhkannya.

Mempertimbangkan taktik Stanisic yang fleksibel, dia merupakan pemain bagus yang dimiliki Bayern saat ini.

Dia akan diandalkan Kompany di kedua sisi bek sayap Bayern musim depan. Klub Bavaria tersebut saat ini hanya punya dua pilihan di masing-masing posisi bek sayap.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!