Vinicius Jr Bikin Real Madrid Tak Butuh Erling Haaland

Real Madrid tampaknya tak butuh Erling Haaland setelah Vinicius Jr berhasil bangkit dan tunjukkan permainan terbaiknya untuk skuad Bernabeu saat ini.

Gilabola.com – Bayangkan jika Madrid mendengarkan permintaan beberapa fanbase dan menjual Vinicius setelah musim keduanya di klub itu. Ide itu sendiri seharusnya membuat para Madridista merinding saat ini.

Namun jujur saja, hanya beberapa orang saja yang melihat sejauh mana pemain asal Brasil itu bisa meraihnya, dan untungnya, Carlo Ancelotti menjadi salah satu dari mereka. Meski demikian, tak bisa dipastikan apakah pelatih asal Italia itu berharap Vinicius bisa mencapai apa yang sudah dia raih sejauh musim ini.

Itulah pengaruh yang diberikan pemain Real Madrid asal Brasil tersebut, sehingga setiap manajer di LaLiga mencoba siapkan strategi khusus untuk melawannya, dengan memasang sedikitnya dua pemain belakang untuk menghadang mantan bintang Flamengo tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, hal itu tak masalah. Sejujurnya, tak pernah terjadi: Vinicius, berlari ke arah para pemain belakang, selalu sangat sulit untuk dilawan. Saat dia mendapat bola dan berlari ke arah para pemain bertahan lawan, rasanya seperti kuda nil yang baru menyadari mangsanya dari bawah air dan akan benar-benar membongkarnya dalam waktu beberapa detik saja.

Pentingnya Vinicius Jr untuk Madrid menjadi sangat jelas saat dia tidak bermain. Satu-satunya hal yang berubah sekarang adalah, dia bisa memproduksi sesuatu yang sangat istimewa.

Sebelumnya, hal itu terjadi setiap lima hingga tujuh kali. Tapi sekarang, itu terjadi hampir 90 persen dari waktu bermainnya. Bintang Real Madrid itu sekarang bahkan seakan menjadi monster yang tak terbendung.

Sekilas statistiknya menunjukkan, Vinicius sudah mencetak 14 gol dan sodorkan tujuh assist dalam 26 pertandingan yang ia mainkan sejauh ini. Namun itu hanya mengisahkan setengah dari ceritanya: setengah lainnya menjadi terlihat saat Madrid berlaga tanpa Vinicius di dalam skuadnya.

Dalam dua pertandingan terakhir – saat Vinicius absen akibat positif terpapar, lini serang Madrid terasa seperti seorang burung merak tanpa sayap. Mempertimbangkan bahwa dia baru berusia 21 tahun, ini sesuatu yang gila. Dengan kegilaan inilah, lalu muncul pertanyaan yang agak sulit dijawab, ‘apakah Madrid harus datangkan Erling Braut Haaland‘.

Jika semuanya berjalan lancar, bintang incaran Real Madrid asal Norwegia itu akan menjadi striker terbaik dekade ini, terlepas di mana dia akan bermain. Mantan pemain RB Salzburg itu tak hanya pencetak gol ulung, tetapi juga tampak punya mentalitas yang dibutuhkan untuk beraksi di sebuah panggung yang besar.

Akankah Erling Haaland memperumit masalah?
Diungkapkan The Real Champs, tim manapun pastinya akan beruntung jika memiliki Haaland. tim manapun termasuk El Real. Namun pertanyaannya adalah, haruskah tim raksasa Spanyol itu mendatangkannya?

Rekrutmen Kylian Mbappe tampaknya juga akan dilakukan saat ini. Dengan kedatangan bintang asal Prancis itu, masalah sayap kanan Madrid diyakini akan segera teratasi. Namun, ada keraguan tentang kesediaan Mbappe bermain di posisi itu untuk jangka waktu yang lama.

Penyerang PSG tersebut tak menjadi starter di sisi kanan musim ini, ia bahkan hanya bermain sebagai penyerang tengah atau di sisi kiri. Dengan bangkitnya Vinicius, tampaknya hampir mustahil bagi mantan bintang Monaco itu untuk beraksi di sisi kiri saat ia akhirnya mendarat di Bernabeu.

Hal itu membuat Haaland hanya memiliki satu pilihan untuk saat ini: bermain di sisi kanan untuk mengakomodir trio Vinicius, Benzema dan Mbappe. Namun, ini bisa berubah jika pemain legendaris Real Madrid bernomor sembilan – Benzema, tinggalkan klub tersebut.

Tapi kemudian, segalanya barangkali harus tetap sama jika Haaland juga didatangkan El Real. Untuk Haaland, hanya ada satu posisi: penyerang tengah. Jika dia berhasil didatangkan Madrid, maka tak mungkin dia akan dimainkan di posisi lain. Dan hal ini menimbulkan masalah baru bagi Los Blancos, terutama untuk jangka waktu panjang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO