Vinicius Junior Minta Jersey Nomor Tujuh, Ini Harapan Real Madrid

Gila Bola – Vinicius Junior meminta nomor punggung ikonik di Real Madrid, nomor tujuh, untuk ia kenakan mulai musim 2023/24 – nomor yang sebelumnya pernah dimiliki Cristiano Ronaldo, Emiliano Butragueno dan Raul Gonzalez.

Bintang asal Brasil itu sebelumnya memakai jersey bernomor punggung 20 selama beberapa tahun hingga musim lalu, tapi dengan nomor tujuh yang sekarang tak bertuan setelah Eden Hazard pergi, bintang lini depan Real Madrid itupun dapatkan nomor ikonik tersebut.

Namun, diklaim Marca, justru Vinicius Junior sendiri yang telah meminta pada Real Madrid agar dia bisa kenakan nomor punggung tujuh mulai musim depan.

“Saya ingin nomor punggung tujuh yang pernah dipakai Cristiano, Butragueno dan Raul,” demikian pengakuan beberapa ofisial klub terkait permintaan pemain 22 tahun itu.

Diungkapkan Madrid Universal, Los Merengues diberitakan senang dengan permohonan Vinicius Junior, karena jersey yang selama ini dikenakannya memang menjadi jersey yang paling laku dijual klub.

Dengan diambilnya nomor tujuh, maka pemain itu diperkirakan akan makin mendongkrak penjualan jersey Real Madrid dan membantu perekonomian klub.

Vinicius Junior Terus Berkembang di Real Madrid

Apalagi, Vinicius Junior saat ini telah berkembang menjadi andalan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir lewat penampilan kerennya di lapangan.

Mengingat perkembangannya yang terus meroket dan kualitas serta bakat yang ditunjukkannya di lapangan, maka hanya masalah waktu yang akan tentukan kapan Vinicius akan kenakan nomor punggung tersebut.

Sejumlah pemain papan atas yang pernah membela Real Madrid, yakni Ronaldo, Raul, Butragueno, Raymond Kopa, Amancio dan Juanito seluruhnya memakai nomor punggung tujuh.

Pamor Jersey Nomor Tujuh di Real Madrid Merosot

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, tepatnya setelah Ronaldo hengkang di tahun 2018, nomor itu tak lagi mengkilap. Mariano Diaz kenakan nomor itu di musim 2018/19, tapi tak mampu tunjukkan daya magisnya bersama nomor itu di punggungnya.

Ia sempat dijual ke Lyon, lalu kembali lagi ke Bernabeu dan akan tinggalkan Madrid setelah kontraknya selesai pada 30 Juni 2023.

Lalu, nomor itu diberikan kepada Eden Hazard saat ia datang dari Chelsea di tahun 2019, tetapi benar-benar gagal memenuhi ekspekstasi, karena lebih sering nongkrong di ruang perawatan hingga akhirnya dilepas Madrid di akhir musim 2022/23.

Kenakan Nomor Tujuh, Vinicius Junior Diharap Lakukan Ini

Bersama Vinicius, ada harapan dan keyakinan bahwa jersey nomor tujuh akan kembali menjadi nomor ikonik dan membuatnya tambah bersinar di Bernabeu.

Fakta bahwa dia telah meminta sendiri nomor tersebut diharapkan bisa menjadi pertanda, Vinicius tak akan terpengaruh dengan berbagai tekanan di lapangan dan siap memimpin tim Los Blancos setelah kepergian Karim Benzema.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!