Walau Dikalahkan PSG, Pemain Man City Ini Kembali Dilirik Barcelona

Barcelona kembali lirik playmaker Manchester City, Bernardo Silva, dan awasi terus situasi pemain yang baru saja dikalahkan PSG di Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari tadi.

Menurut media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca ternyata masih berharap bisa datangkan Silva walau mereka gagal mendapatkannya di bursa transfer musim panas.

Tim Catalan pun kembali memantau situasinya setelah pelatih Man City, Pep Guardiola, mengakui pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan bisa tinggalkan Etihad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bidikan Barcelona itu gabung Manchester City pada musim panas 2017, setelah ia tampil gemilang di AS Monaco dan secara mengejutkan berhasil membawa klub Prancis itu menjadi juara Ligue 1 di musim 2016/17.

Selama empat tahun terakhir, pemain asal Portugal itupun berkembang pesat di bawah asuhan Guardiola, walau ia berkali-kali alami rotasi selama beberapa musim terakhir.

Berbagai hal tampaknya telah mencapai puncaknya karena situasi itu, dan Guardiola mengungkapkan saat bursa transfer musim panas berlangsung bahwa Silva ingin tinggalkan City. Hal itupun menggoda Barca, yang ingin mendatangkannya saat itu.

Namun, sejauh ini tak ada klub peminat yang sodorkan tawaran meyakinkan untuk Silva, yang akhirnya bertahan di Manchester City. Sejauh musim ini, ia sudah tampil dalam delapan pertandingan, termasuk menjadi starter saat skuad Guardiola dikalahkan PSG 2-0 pada Rabu (29/9) dini hari. Meski demikian, Barcelona tetap memupuk ketertarikannya pada Silva.

Entah mengapa Blaugrana memilih untuk tak datangkan gelandang baru di bursa transfer lalu, walau mereka baru saja kehilangan Ilaix Moriba dan Miralem Pjanic yang pindah dengan status pinjaman. Apalagi, walaupun dua pemain muda Gavi dan Nico Gonzalez bermain gemilang saat diberi kesempatan membela skuad utama, tetapi dua pemain ini tak bisa terlalu sering dimainkan, karena berisiko membuat mereka kehabisan tenaga.

Dengan Pedri, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets yang menjadi hanya tiga pemain tengah di skuad Ronald Koeman, bisa dimengerti mengapa Barca kemudian melirik seorang gelandang tengah di bursa transfer.

Karena hal itu, Bernardo Silva menjadi incaran yang cukup layak bagi Barcelona, di mana pemain itu juga bisa dimanfaatkan untuk bermain melebar di sepertiga akhir lapangan, yang menjadi area lain yang ingin diperkuat Koeman.

Untuk saat ini, Barca terus memantau situasi Silva yang masih terikat kontrak hingga tahun 2025 di Manchester City. Karena itu pula, Barca berarti butuh dana cukup besar untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou. Tentunya akan sangat menarik untuk menyaksikan apakah Barca akhirnya bisa dapatkan playmaker Portugal tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO