Wasit Pembela Barcelona Kawal El Clasico di Bernabeu

Wasit Pembela Barcelona Kawal El Clasico di Bernabeu

Gilabola.com – Wasit Alejandro Hernández Hernández akan mengawal laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di partai lanjutan La Liga yang digelar di Bernabeu, Sabtu (3/3) akhir pekan ini.

Walau bermain di kandang sendiri, Real Madrid tentunya harus mewaspadai catatan wasit Hernandez yang kerap memenangkan tim tamu, bahkan pernah berikan dua hadiah penalti kepada Barcelona.

Laga El Clasico kali ini akan menjadi momen ke tiga wasit Hernandez Hernandez mengawal pertemuan dua raksasa Spanyol itu. Pertama kali, Hernandez jadi pengadil pertandingan El Clasico pada 2 April 2016, di mana saat itu Real Madrid berhasil kantongi tiga poin lewat kemenangan 2-1 di kandang Barcelona.

Lalu, Hernandez pula yang bertugas di tengah lapangan saat El Clasico digelar di Bernabeu pada 23 April 2017, di mana Barca yang menjadi tim tamu menang 3-2. Begitu juga saat kedua tim bermain imbang 2-2 di Camp Nou musim lalu.

Beberapa Kali Lakukan Insiden di Lapangan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Untuk akhir pekan ini, tugas Hernandez Hernandez yang berasal dari Kepulauan Canary itu akan dibantu wasit Antonio Mateu Lahoz di ruang pengendali VAR.

Dalam menjalankan tugasnya, Hernandez Hernandez bukannya tanpa insiden. Saat Real Madrid menang 2-1 di salah satu laga El Clasico di tahun 2016 misalnya, Hernandez kesampingkan gol Gareth Bale terkait pelanggaran yang dilakukan pemain asal Wales itu terhadap Jordi Alba saat dia mengejar bola.

Musim berikutnya, tepat saat Zinedine Zidane berhasil amankan gelar liga untuk Madrid lewat kemenangan di kandang Malaga. Di saat yang sama, Hernandez Hernandez mengawal pertandingan antara Barca melawan Eibar di Camp Nou, di mana ia menghadiahkan dua eksekusi penalti untuk tim tuan rumah.

Dua hadiah tersebut dikatakan penuh kontroversi, karena salah satunya kentara terlihat wasit Hernandez mendukung Jordi Alba. Sedangkan satu penalti kontroversial lainnya di laga ini disahkan Hernandez meskipun Neymar jelas-jelas terlihat lakukan aksi diving.

Wasit Sánchez Martínez Kawal El Clasico di Copa del Rey

Awal musim ini, saat Barca sukses membantai Madrid 5-1 di Camp Nou, Hernandez Hernandez menjadi ofisial yang bertugas di ruang VAR, saat ia berikan hadiah penalti pada Luis Suarez setelah Raphael Varane menjegal bintang asal Uruguay tersebut.

Ini menjadi sebuah insiden yang gagal diselesaikan wasit yang bertugas di lapangan, José María Sánchez Martínez.

Kini, secara kebetulan, di leg ke dua semi final Copa del Rey antara Madrid dan Barca yang juga akan digelar di Bernabeu, Kamis (28/2), wasit Sanchez Martinez akan kembali bertugas. Di leg pertama sebelumnya yang digelar di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 1-1.