Wasit Spanyol Disanksi Dua Laga Akibat Menotok Tengkuk Pemain Atletico Madrid

Wasit Spanyol Disanksi Dua Laga Akibat Toyor Tengkuk Pemain Atletico Madrid

Gilabola.com – Wasit La Liga, Javier Alberola, dilarang bertugas dalam dua pertandingan setelah terbukti menotok tengkuk penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Alberola terlibat dalam pertengkaran penuh kontroversial dengan Morata dalam sebuah pertandingan La Liga antara Atletico Madrid melawan Eibar pekan lalu.

Pemain yang dipinjam Atletico Madrid dari Chelsea itu tampak terkejut dan marah, sesaat setelah Alberola tampak menotok bagian belakang lehernya di akhir pertandingan. Morata bahkan tak mau tenang walau telah berusaha ditenangkan pengawas pertandingan, dalam laga yang dimenangkan Atletico 1-0 tersebut. Ia terus berusaha mendekati dan hadapi wasit berusia 27 tahun itu.

Morata bahkan harus ditarik rekan-rekan satu timnya saat terus berusaha mendekati sang wasit dan marah-marah. Namun, Alberola bersikeras kontak yang dilakukannya itu tak lebih dari ‘sebuah tepukan persahabatan’, walau Morata benar-benar tak menerima perlakukan Alberola terhadapnya.

Morata Dapat Dukungan Klub dan Pimpinan Wasit

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kekesalan Morata tampaknya didukung pengawas pertandingan dan pimpinan wasit Liga Spanyol. Alberola pun mendapat sanksi tak akan bertugas dalam dua pertandingan La Liga.

Usai pertandingan yang berlangsung di kandang Eibar, Sabtu (20/4), Morata mendapat dukungan penuh dari manajer Atletico, Diego Simeone. “Morata tidak suka, dia bahkan jengkel sekali,” tegas Simeone.

“Aksi itu mengingatkan saya waktu saya mendapat sanksi sampai empat pertandingan, saat saya lakukan hal serupa pada ofisial ke empat,” tambahnya.

Pemain Atleti lainnya, Koke, mengaku tak pernah melihat seorang wasit lakukan hal seperti itu. “Ya, saya belum pernah melihat ada wasit yang lakukan hal seperti itu. Dia (Morata) merasa tepukan di sekitar belakang lehernya itu, dan merasa terganggu dengan tindakan yang ternyata dilakukan wasit. Dia cuma manusia biasa,” tandas Koke.