Wonderkid Barcelona Kembali Tolak Banyak Tawaran Klub Besar Musim Panas Ini

Gilabola.com – Hanya ingin merumput di Barcelona, Riqui Puig lagi-lagi menolak sejumlah tawaran yang datang dari La Liga, Bundesliga dan Eredivisie musim panas ini.

Menurut laporan Sport yang dilansir Barca Universal, Puig 100 persen akan bertahan di Camp Nou musim depan.

Laporan itu menyebutkan, gelandang muda itu bertekad untuk meraih sukses bersama Blaugrana, di mana pelatih Ronald Koeman memilih untuk lebih mengandalkannya di lapangan di musim 2021/22 mendatang.

Advertisement

Pemain muda yang satu ini tak pernah sepi penggemar, ia kembali menerima banyak tawaran dari sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, seluruhnya ditolak Puig demi membela Barcelona yang dicintainya.

Ajax kembali ajukan tawaran pada Puig musim panas ini. Lalu ada pula Granada dan Celta Vigo yang sama-sama berlaga di La Liga, serta beberapa klub Bundesliga dan Liga Premier.

Di bursa transfer musim panas ini, Barca berniat untuk melepas sejumlah gelandangnya, dan pemain berusia 21 tahun itupun mendapat peluang jika ingin merumput di klub lain. Tapi Puig tetap mengatakan tidak.

Barcelona rencananya juga akan melepas Miralem Pjanic yang diminta kembali ke klub lamanya, Juventus, walaupun hal itu kemungkinan terjadi dalam kesepakatan pertukaran pemain. Lalu, Philippe Coutinho juga diminta klub Italia, AC Milan, sementara Matheus Fernandez sudah tinggalkan klub Catalan tersebut.

Riqui Puig memang favorit suporter Barca, hingga pengucilannya dari dinamika tim sangat mengejutkan banyak orang. Dengan akan datangnya beberapa gelandang di skuad itu, pemain muda yang satu ini secara alami akan lebih diandalkan sang pelatih.

Sejak awal karirnya di dunia sepak bola, Riqui Puig ngotot untuk sukses dan hanya di Barcelona ia ingin meraih keberhasilan tersebut, meskipun ia kerap kesullitan dapatkan waktu bermain.

Dia hanya mendekam di bangku cadangan di sebagian besar waktunya musim lalu, juga di hampir seluruh musim 2019/20. Dengan Pedri yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo, maka musim depan kemungkinan akan menjadi waktu yang tepat bagi Puig untuk benar-benar membuktikan kebolehannya di lapangan.

Puig beberapa kali ‘terancam’ dipinjamkan ke klub lain, bahkan oleh Koeman di musim lalu. Ia menjadi pemain favorit bidikan Ajax, yang sangat ingin memboyongnya ke Amsterdam. Namun Puig hanya ingin Barca, Barca dan Barca.

Sampai akhirnya Koeman datang, dan memintanya untuk mencari klub baru. Namun, Puig tetap menolak tinggalkan Camp Nou, meskipun hal itu membuatnya hanya duduk-duduk saja di bangku cadangan. Puig rupanya berusaha sangat bersabar untuk menantikan waktu yang tepat mengolah bola.. dan itu hanya ingin dilakukannya di Barcelona.