Xabi Alonso Berpeluang Melatih Real Sociedad

Xabi Alonso Berpeluang Melatih Real Sociedad

Gilabola.com – Xabi Alonso berpeluang melatih klub Liga Spanyol Real Sociedad. Jelas jauh dari kubu Real Madrid yang pernah ia perkuat.

Xabi Alonso mulai memiliki peluang jadi pelatih Real Sociedad setelah melatih tim muda Real Madrid tim A. Tim asuhannya yang berusia tiga belas hingga empat belas tahun itu telah meraih titel juara dibawah kepelatihan sang bintang.

Merasa puas dengan karir di tim cilik Madrid, Alonso kini ingin pulang kampung ke San Sebastian. Mantan pemain top tersebut memiliki hubungan baik dengan presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay.

Marca dan AS melaporkan jika Aperribay dan Roberto Alaba, Direktur Olahraga di La Real, telah bertemu dengan Alonso di Madrid, dalam upaya meyakinkan dirinya merapat. Aperribay serius mengembangkan akademi klub dan ingin Xabi ikut serta dalam pengembangan talenta-talenta muda mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Alonso berpeluang menangani tim B Real Sociedad yang bermain di Seguna B, Divisi ketiga Spanyol yang juga selevel dengan Real Madrid Castilla. Aperribay dan Alaba ingin Xabi tidak pensiun dari dunia kepelatihan dan terus mengasah kemampuannya.

Xabi Alonso bukan hanya dilirik Real Sociedad saja

Aperribay dan Alaba sendiri sejatinya masih puas dengan kinerja manajer saat ini, Imanol Alguacil, namun rencana jangka panjang mereka ada pada Alonso. Ia kelak akan didaulat untuk menjadi pelatih utama Sociedad.

Sociedad tidak sendirian karena kubu Bayern Munchen juga berminat pada keahliannya. Jika dirasa masih kurang, Xabi juga dilirik Liverpool.

CEO Munchen Karl-Heinz Rummenigge memuji Xabi sebagai pemain dan individu yang komplit, “Dia memang bukan yang tercepat, tapi dia yang paling jago menyusun strategi dan yang paling cerdas yang pernah saya lihat saat bertanding. Dia adalah pemain yang menakjubkan, yang bahkan sanggup berbicara empat bahasa dengan lancar termasuk bahasa Jerman.”

“Dia karakter yang asli dan jujur. Saya ingin dirinya kembali ke Bayern, dia adalah pria sejati,” pungkasnya.