Xavi Hernandez Beri Tantangan pada Gelandang Barcelona: Mulai Segalanya dari Nol!

Xavi Hernandez minta para pemainnya di Barcelona perbaiki kinerja mereka, bahkan menyatakan semua orang harus ‘memulai segalanya dari nol’.

Gilabola.com – Salah satu penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, menjadi pemain yang mendapat tantangan dari legenda klub tersebut.

Seperti banyak pemain lain di skuad Blaugrana, De Jong menjadi salah satu yang tak memulai musim ini dengan menyenangkan. Namun, atmosfir di ruang ganti Camp Nou kini sudah berubah.

Hasil imbang 3-3 yang dibukukan skuad Xavi Hernandez di laga melawan Celta Vigo, telah berganti menjadi kegembiraan tim setelah mereka akhirnya bukukan kemenangan tandang pertama di La Liga musim ini, saat bermain di Villarreal pada akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kami minim kepribadian, para pemain harus berubah,” ujar Frenkie de Jong kepada Movistar setelah Barca sia-siakan keunggulan tiga gol di Celta Vigo.

Sementara di Villarreal, De Jong kembali ke jalur mencetak gol setelah tujuh bulan tak pernah membobol gawang lawan. Terakhir kali pemain Belanda itu mencetak gol untuk Barcelona, saat tim catalan itu bertanding melawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey. Saat itu, Barca menang 0-4 lewat dua gol Lionel Messi, satu gol Antoine Griezmann dan gol De Jong – gol terakhirnya di musim terbaik saat ia mengoleksi tujuh gol.

Kini, Frenkie de Jong diperkirakan akan lakukan langkah penting dan menjadi salah satu pemimpin di skuad Blaugrana asuhan Xavi Hernandez. Tim membutuhkannya dan Xavi yakin, mantan bintang Ajax ini bisa memberikan lebih banyak lagi.

De Jong menerima tantangan tersebut dan dalam tiga pertandingan terakhir, ada tanda-tanda peningkatan yang diharapkan di dalam klub. Demikian diungkapkan Sport.

Meskipun masih berusia sangat muda, 24 tahun, De Jong sudah menjadi salah satu veteran di lini tengah Barca, bersama-sama Sergio Busquets tentunya. Saat ini merupakan musim ketiganya di klub Catalan itu, dan kualitas permainannya membuat De Jong menjadi salah satu ‘pembicara’ di ruang ganti.

Permainan gemilang yang ditunjukkan Nico Gonzalez dan Pablo Gavi memang telah mengejutkan banyak orang, tapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka punya level untuk memperebutkan tempat di starting XI skuad Xavi Hernandrz. Masalah cedera telah mengganggu tim, namun mereka mendapat manfaat dari banyaknya pemain muda berbakat yang mereka miliki.

De Jong, dalam hal in, terlihat telah meningkatkan kompetisi, begitu juga dengan Pedri. Meski demikian harus diakui, skema 3-4-3 yang diterapkan Xavi telah memberi ruang lebih luas bagi para gelandang.

Frenkie de Jong tahu betul, dia punya ruang untuk dikembangkan dan para pemain muda yang didatangkan dalam situasi darurat akan sangat bermanfaat bagi para pemain maupun tim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO