Xavi Hernandez Dapat Lampu Hijau Datangkan Dani Alves ke Barcelona

Xavi Hernandez mendapat lampu hijau untuk datangkan mantan rekan satu timnya di Barcelona, Dani Alves, sebagai rekrutan pertamanya.

Gilabola.com – Bek gaek yang menjadi kapten Brasil saat mereka menyabet emas Olimpiade Tokyo musim panas lalu, sudah tinggalkan Sao Paulo pada bulan September dan ingin kembali ke Camp Nou.

Barca tengah lakukan pembicaraan dengan Alves selama sepekan terakhir, terkait rencananya kembali dan telah memutuskan untuk menambahkan pemain itu dalam daftar skuad utama, saat bursa transfer Januari dibuka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek tengah yang sudah berusia 38 tahun itu menjadi tamu VIP di Barcelona saat mereka bertanding melawan Dynamo Kiev di Liga Champions beberapa waktu lalu. Saat itu, langsung mengemuka rumor bahwa Xavi Hernandez akan membawanya kembali ke Camp Nou.

Alves tercatat sudah tampil dalam 400 pertandingan yang dilakoni untuk Blaugrana, di mana ia pernah ikut membawa tim Catalan itu memenangkan enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Pada bulan lalu, Alves mengonfirmasikan bahwa dia terbuka untuk kembali ke Barcelona. “Kedengarannya seperti sangat oportunistis jika sata katakan, Barca membutuhkan saya sekarang,” ujar Alves saat itu, seperti dilansir Sport.

“Saya selalu katakan, saya pergi karena saya melihat berbagai hal berjalan tidak pada jalurnya. Anda tidak pernah ingin melihat semua yang (sudah) terjadi sejak saya pergi. Saya sudah katakan, saat Barca membutuhkan dan menginginkan saya, maka saya akan berada di tempat di mana saya seharusnya berada. Kasih sayang, cinta dan rasa hormat saya pada klub ini terlalu besar,” tandas mantan rekan satu tim Xavi Hernandez itu.

Dua hari lalu, Barcelona sudah dikabarkan ingin datangkan kembali mantan bintangnya itu. Alves didatangkan dari Sevilla dan menjadi salah satu dari pembelian pertama Pep Guardiola saat ia baru mengambil alih posisi pelatih di tahun 2008.

Kebersamaan kedua bintang Camp Nou itu menjadi salah satu periode paling mentereng dalam sejarah Blaugrana. Bersama para pemain lain, seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta, Guardiola sukses membangun sepak bola tiki-taka yang pertontonkan permainan sepak bola paling indah di dunia. Di samping itu, Guardiola juga berhasil membawa Barca memenangkan dua gelar juara Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO