Xavi Hernandez Hadapi Masalah Besar Jelang Debutnya di Derby Catalan

Xavi Hernandez akan dampingi Barcelona untuk pertama kalinya di laga melawan Espanyol pada Minggu (21/11) dini hari.

Gilabola.com – Walau tinggal beberapa hari lagi banyak yang tak tahu bagaimana susunan pemain yang akan diturunkannya. Apalagi, masalah cedera telah memperburuk kondisi Barca musim ini.

Diungkapkan Sport, kemungkinan besar Xavi akan memilih formasi 4-3-3. Di atas kertas, pelatih 41 tahun itu bisa turunkan Memphis Depay dan Yusuf Demir di sisi sayap, lalu Luuk de Jong di posisi serang – karena tak ada lagi yang fit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, De Jong yang satu ini tak memiliki profil permainan yang diinginkan Xavi Hernandez untuk skuadnya. Jadi, dia kemungkinan akan gunakan Memphis di tengah lini serang dan terbuka untuk masukkan pemain lain di sisi sayap.

Gavi dan Sergino Dest sudah digunakan di posisi itu, sementara Ferran Jutgla, Abde Ezzalzouli dan Ilias Akhomach sebagai opsi yang datang dari tim muda. Dari ketiga pemain ini, baru Abde yang sudah memulai debutnya.

Menjelang derby Catalan melawan Espanyol inipun, Xavi harus memutuskan apakah dia ingin andalkan para pemain tim muda atau mengubah posisi para pemain skuad utama yang tersedia saat ini.

Sayangnya, Xavi Hernandez masih kehilangan Ansu Fati, Sergio Aguero, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite yang seluruhnya masih cedera – sementara Aguero sakit. Namun di antara mereka, Dembele kemungkinan akan menjadi pemain pertama yang berpeluang kembali ke lapangan, walaupun hal itu juga belum diketahui.

Masih menurut Sport, kedatangan Xavi telah menyebabkan beberapa perubahan bervariasi di Barcelona. Peraturan, gameplay dan rutinitasnya semua diubah. Dia sudah tunjukkan kekuasaannya dan sudah membuat keputusan lain menjelang debutnya sebagai pelatih Barca di laga melawan Espanyol.

Tepat di hari pertandingan derby tersebut, tim akan berlatih di Camp Nou. Namun, masih menjadi misteri apakah ini akan menjadi latihan reguler seperti biasanya, atau hanya sesuatu yang dia akan lakukan di kesempatan ini.

Biasanya di hari-hari pertandingan, hanya ada latihan yang sangat sedikit latihan fisik karena alasan yang jelas, dan tim pelatih biasanya lebih fokus pada taktik yang akan mereka terapkan di lapangan. Lalu, bagaimana dengan Xavi Hernandez jelang debutnya sebagai pelatih Barca?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO