Xavi Hernandez Mulai Bersih-bersih di Barcelona

Xavi Hernandez mulai bersih-bersih skuad Barcelona – dengan membuang sejumlah pemain tentunya, di bulan Januari.

Gilabola.com – Barcelona sendiri berencana untuk memperkuat skuad Xavi selama bursa transfer musim dingin mendatang, dan untuk itu mereka harus membebaskan pemain di sejumlah posisi.

Menurut Sport, saat ini satu tempat bebas yang sudah bisa diisi, adalah tempat yang sebelumnya dimiliki Miralem Pjanic, yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Belakangan juga muncul untuk mendaftarkan Alex Collado – jebolan akademi La Masia yang sempat ditolak Ronald Koeman walau terikat kontrak hingga tahun 2023, di pertengahan musim ini. Sayangnya, karena alasan administratif, hal itu tidak mungkin dilakukan Xavi Hernandez dan juga Barca.

Lalu, pelatih 41 tahun itu kembali datangkan mantan rekan satu timnya yang sempat hengkang ke PSG, Dani Alves, dan akan memperkuat lagi lini belakang skuad Blaugrana. Meski demikian, jika Barca masih ingin datangkan beberapa pemain baru, maka ada beberapa spot yang harus dikosongkan.

Dua pemain yang berpeluang besar dibuang Xavi, adalah pemain impian Koeman, Luuk de Jong, dan juga Samuel Umtiti. Pemain bertahan asal Prancis ini menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah bermain untuk Barca semenit pun sejauh musim ini.

Sementara Luuk de Jong, ia telah menyaksikan fan beratnya, Koeman, telah meninggalkan klub itu. Permainan mantan pemain Sevilla ini sama sekali tidak cocok dengan gaya permainan Xavi Hernandez.

Sedangkan Sergio ‘Kun’ Aguero, ini lain cerita. Dia harus absen tiga bulan akibat alami gangguan ritme jantung, klub harus sabar menunggu selama tiga bulan tersebut untuk dapatkan kepastian mengenai kelangsungan karir sepak bola Aguero.

Mantan pemain Manchester City ini bahkan disebut-sebut berpeluang pensiun akibat masalah kesehatannya. Apalagi dalam pemeriksaan yang rutin dilakukannya sejak ia kolaps di laga melawan Alaves akhir bulan lalu, Aguero alami gangguan ritme jantung yang tidak jinak. Hal itu sangat berisiko dan mengancam karirnya sebagai pemain sepak bola.

Belakangan ini, Xavi Hernandez dikabarkan ingin datangkan mantan rekan satu tim Aguero di City, Raheem Sterling. Barca juga dikaitkan dengan rencana transfer bintang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, meskipun untuk kedua pemain itu Barca harus hadapi persaingan ketat dengan beberapa klub besar Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO