Xavi Hernandez Pertahankan Tiga Pemain yang Semula Ingin Dibuang Barcelona

Gila Bola – Xavi Hernandez ingin tiga pemain yang semula akan dilepas Barcelona tetap bertahan di Camp Nou.

Dengan bursa transfer yang tersisa kurang dari 48 jam lagi, Barcelona bisa lakukan beberapa aktivitas serius terkait kedatangan maupun kepergian beberapa pemain.

Ansu Fati dan Clement Lenglet saat ini tengah berada di jalur keluar dari klub Catalan tersebut, sementara Barca pun tengah berusaha datangkan Joao Cancelo dan Joao Felix.

Di waktu yang bersamaan, ada beberapa pemain lagi yang dikaitkan dengan peluang keluar dari Barcelona, di mana Abde Ezzalzouli, Eric Garcia dan Marcos Alonso juga santer diberitakan akan hengkang karena masa depannya yang tak pasti di Blaugrana.

Xavi Tak Ingin Ada Pemain yang Keluar Lagi

Namun, diungkapkan jurnalis Mundo Deportivo, Gabriel Sans, Xavi Hernandez tak ingin ada pemainnya yang keluar lagi setelah Ansu Fati tinggalkan Camp Nou. Pelatih 43 tahun itu ingin mempertahankan Abde, Garcia dan Alonso.

Saat ini, Abde tengah berharap mendapat peran lebih besar di lapangan dan ingin mendapat jaminan dari klub terkait hal itu agar ia siap bertahan di Barcelona.

Xavi andalkan pemain 21 tahun tersebut, dan yakin dia bisa menjadi pemain yang berbeda untuk timnya, karena kemahirannya dalam lakukan dribel dan aksinya yang secepat kilat di posisi sayap. Karena itulah, Xavi ingin pertahankan winger internasional Maroko tersebut.

Xavi Hernandez Lega Marcos Alonso Ingin Bertahan di Barcelona

Sedangkan Eric Garcia, pemain bertahan itu sudah lakukan pertemuan dengan Xavi Hernandez dan mengatakan kepada sang pelatih bahwa dia ingin keluar dengan status pinjaman, karena saat ini Garcia tengah dilirik Girona.

Namun, diungkapkan Barca Universal, Xavi menyatakan dia mengandalkan pemain 22 tahun itu dan butuh kehadiran Garcia di dalam skuadnya – sebuah pesan yang juga disampaikan Xavi kepada klub.

Akhirnya, masa depan Alonso belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United yang ingin memboyongnya kembali ke Inggris. Namun, segalanya tampak reda karena Setan Merah kini dikaitkan dengan mantan rekan satu tim Alonso di Chelsea, Marc Cucurella. Bek kiri veteran itu tampaknya akan bertahan, sesuai seperti harapan Xavi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!