Xavi Nilai Barcelona Tidak Pantas Kalah Melawan Real Betis, Optimis Menang vs Bayern

Xavi Hernandez mengklaim bahwa Barcelona tidak pantas kalah 0-1 dari Real Betis di Camp Nou pada Sabtu (5/12) malam WIB di La Liga, terutama mempertimbangkan performa timnya di babak kedua.

Barcelona mungkin membutuhkan kemenangan tandang di markas Bayern Munchen untuk secara matematis mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions, tetapi penampilan mereka melawan Real Betis menunjukkan mengapa Blaugrana kemungkinan akan kesulitan di Jerman.

Kenyataannya adalah bahwa Xavi Hernandez menghadapi masalah yang sama seperti yang dihadapi pendahulunya Ronald Koeman di Barcelona, dengan tim Catalan sekali lagi tidak memiliki sentuhan klinis di depan gawang ketika mereka kalah 0-1 melawan Betis di Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Masuknya Ousmane Dembele untuk menggantikan Philippe Coutinho mampu menghidupkan serangan Blaugrana di babak kedua, dengan dia terus-menerus menciptakan bahaya dari sayap kanan yang menunjukkan mengapa klub sangat ngotot ingin mempertahankannya dengan kontrak baru.

Sayangnya bahwa Barcelona pada akhirnya harus kalah lewat gol tunggal Juanmi di menit ke-79, membuat mantan juru taktik Al Sadd menyesali cara timnya bereaksi ketika Betis mencoba melakukan serangan balik, saat dia menekankan bahwa Barcelona harus meningkatkan taktik mereka.

“Saat kami dalam performa terbaik, gol datang lewat serangan balik,” sesal Xavi. “Anda harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat Anda [lengah] saat melakukan serangan balik. Kekalahan ini tidak adil bagi kami. Ini adalah Barcelona yang kami inginkan, tetapi kami harus meningkat dan harus lebih cerdas secara taktik.”

Barcelona akan menghadapi laga hidup mati melawan Bayern Munchen di Allianz Arena untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan Xavi menegaskan bahwa timnya tidak boleh gagal lagi. Dia menambahkan, “Pada hari Rabu ada pertandingan penting lainnya [vs Bayern]. Kami tidak boleh gagal lagi, tapi saya pikir di babak kedua kami bermain bagus.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO