Yerry Mina Santai Saja Jadi Incaran Manchester United

Berita Transfer, Barcelona, Manchester United, Yerry Mina
Berita Transfer - Bek jangkung Barcelona, Yerry Mina, mengaku santai-santai saja saat tahu menjadi buruan Manchester United musim panas ini.

Gilabola.com – Yerry Mina mengaku ‘tenang-tenang saja’ pada masa depannya, walau ia tak menutupi keinginannya keluar dari Barcelona ​di tengah rumor transfernya ke Manchester United.

Bek andalan Timnas Kolombia, Yerry Mina, hanya tampil empat kali sebagai starter Barcelona di ajang La Liga musim lalu. Mina bahkan berpikir karirnya sudah ‘selesai’ setelah ia harus jalani masa-masa sulit di Camp Nou.

Namun, Yerry Mina tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kolombia, dan membuat terpana banyak klub yang saksikan penampilannya. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, disebut-sebut menjadi salah satu manajer yang ikut mengantri tanda tangan bek jangkung berusia 23 tahun itu.

Mourinho bahkan mendesak manajemen Manchester United untuk mengupayakan kedatangan Mina yang butuhkan biaya 40 juta poundsterling, ketimbang mengejar Harry Maguire di Leicester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Soal masa depan saya, saya tidak tahu, tapi saya tenang-tenang mengenai hal itu,” tandas Yerry Mina kepada majalah Bocas, menanggapi ramainya rumor transfer dirinya di musim panas ini.

“Saya masih berusia 23 tahun dan masih punya banyak waktu di dunia sepakbola,” tambahnya.

Mina datang ke Barcelona pada Januari lalu, dan ungkapkan bahwa rekan-rekannya sesama warga Amerika Selatan telah memberinya motivasi besar agar ia menjaga penampilannya tetap positif. “Saya pikirkan banyak hal, banyak hal buruk. Saya pikir saya sudah selesai,” ujar Mina beberapa waktu lalu.

“Saya merasa sangat buruk, lalu (Philippe) Coutinho dan Paulinho mencoba untuk semangati saya sepanjang waktu saya di sini, dan memberi tahu saya bahwa semuanya akan baik-baik saja,” ungkapnya.

“Bagi saya, saya mengerti ada pemain yang spektakuler (di posisinya), tapi saya hanya ingin mendapat waktu bermain agar bisa tunjukkan penampilan mengesankan saya, dan itu tidak terjadi,” tandas Mina.

“Beberapa menit yang saya dapatkan, berjalan dengan buruk … rasanya semuanya berjalan salah dan menurun. Saya merasa sepertinya saya tidak bisa lakukan sesuatu dengan benar, bahkan seperti mendapat ijin dalam latihan,” ungkapnya.