Zidane Berharap Barcelona Kompetitif di Bawah Quique Setien

Zidane Berharap Barcelona Kompetitif di Bawah Quique Setien

Zinedine Zidane berharap Barcelona kian kompetitif di bawah pelatih anyar mereka, Quique Setien dan menyesalkan kepergian Ernesto Valverde dari klub Catalonia tersebut.

Walau saat ini Blaugrana memimpin papan klasemen Liga Spanyol, tapi Barca memutuskan untuk menghentikan kontrak Ernesto Valverde pada Senin (13/01) WIB kemarin. Kegagalan di Piala Super Spanyol dengan kekalahan dari Atletico Madrid, serta hasil-hasil kurang maksimal kontra Real Madrid dan RCD Espanyol diyakini menjadi biang keladinya.

Kini Barca telah menunjuk mantan pelatih Real Betis Quique Setien sebagai pelatih baru, dengan durasi kontrak selama dua setengah musim. Penujukan Setien disambut gembira oleh para suporter. Ia dianggap mempunyai filosofi bermain bola seperti yang diterapkan Pep Guardiola dan almarhum Johan Cruyff.

Menanggapi pemecatan Ernesto Valverde dan penunjukan Quique Setien, Zinedine Zidane hanya bisa berharap yang terbaik bagi Barcelona.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak akan berkata bahwa apakah saya memahami pemecatan itu atau tidak. Saya turut menyesal dengan apa yang terjadi pada Valverde. Dia pelatih yang telah menunjukkan betapa bagus dirinya dan saya sangat menghormati dirinya,” kata Zidane. “Sebagai seorang pelatih di klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami sadar dengan posisi kami dan itu tidak akan berubah.”

“Jika saya kalah di beberapa pertandingan, saya pasti akan dikritik seperti yang pernah menimpa saya satu setengah bulan lalu. Anda hanya bisa mencoba memberikan 100 persen usaha di atas lapangan. Saya mengharapkan Barcelona yang kompetitif di bawah Setien. Mereka akan fokus pada diri mereka sendiri dan begitu pun dengan kami,” tambah Zidane.

Sampai saat ini Real Madrid tidak terkalahkan dalam rangkaian 16 pertandingan di semua kompetisi, dengan hanya sekali kalah di pentas Liga Spanyol dan imbang lawan Barcelona.

Zinedine Zidane pun berharap anak asuhnya melanjutkan performa apik ini, usai memenangi trofi Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

“Kami tidak akan mengubah mentalitas kami hanya karena telah memenangi Piala Super Spanyol. Kami berlatih dan bekerja dengan baik sebab musim masih panjang,” kata pria asal Perancis ini. “Kami ingin terus memperlihatkan apa yang kami telah lakukan selama ini di pertandingan melawan Sevilla [nanti], yang akan memberikan perlawanan sulit.”