Zidane Kembali ke Real Madrid, Inilah Dampaknya untuk Bale, Neymar, Hazard

Zidane Kembali ke Real Madrid, Inilah Dampaknya untuk Bale, Neymar, Hazard

Zinedine Zidane secara mengejutkan bersedia kembali jadi pelatih Real Madrid. Dan mari kita bahas satu per satu dampak kembalinya pelatih Prancis itu untuk Gareth Bale, Neymar, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard.

Hanya dalam waktu delapan bulan saja sejak ngambek dan meninggalkan Santiago Bernabeu, Zidane kembali ke sana sebagai pelatih kepala Los Blancos. Ia sama mengejutkannya saat pergi maupun saat kembali ke lokasi latihan klub di Valdebebas.

Zidane mengumumkan kepergiannya hanya selang tiga hari sejak berhasil membawa trofi Liga Champions ketiga kalinya ke klub yang dipimpin presiden Florentino Perez tersebut. Dan kini ia kembali hanya selang delapan bulan setelahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu pergi konon karena ketidaksetujuannya pada beberapa keputusan Perez. Pertama, ia tak diberi uang jajan untuk membeli pemain baru. Skuad Los Merengues butuh pergantian besar-besaran karena rasa terlalu cepat puas dan rasa nyaman akan memenuhi ruang ganti usai kemenangan ketiga mereka di ajang Liga Champions. Hal itu terbukti saat ini dengan kekalahan mereka di tangan Ajax pada babak 16 besar.

Kedua, dia minta klub jangan melepas icon klub Cristiano Ronaldo dan permohonannya itu tidak dikabulkan sang presiden klub. Sang bintang Portugal pindah ke Juventus. Ia merasa sangat marah dengan dua perkembangan itu dan memutuskan pergi.

Kedatangan Zidane menandai berakhirnya era Santiago Solari. Ia memenangkan 10 dari 13 laga LaLiga-nya, juga memenangkan trofi Piala Dunia Klub, tapi semua itu ternyata tidak cukup untuk Perez. Los Blancos kalah dua kali beruntun di tangan musuh besarnya, Barcelona, dalam waktu tiga hari. Juga tersingkir keluar dari ajang Liga Champions di tangan Ajax dengan kekalahan memalukan 1-4.

Gareth Bale adalah pemain yang paling kena dampak dari kembalinya sang maestro asal Prancis itu. Pada musim terakhirnya, si pemain Wales sudah jarang diturunkan sebagai pemain utama dan Bale menyuarakan rasa frustrasinya usai mencetak dua gol di final Liga Champions di Kiev, terakhir kali. Kalau ada pemain yang diinginkan dipecat sesegera mungkin oleh Real Madrid, maka Bale-lah orangnya.

Dua pemain lain di lokasi latihan Valdebebas yang akan segera kena akibatnya adalah kiper Thibaut Courtois yang mengecewakan akhir-akhir ini dan Sergio Ramos yang sudah dua kali terlibat pertengkaran dengan Perez, usai kekalahan 1-4 di tangan Ajax.

Untuk dua pemain PSG, Kylian Mbappe dan Neymar, kemungkinan besar Zidane akan memilih yang pertama, yang lebih kalem dan tidak suka berpesta sampai pagi sebagaimana Neymar.

Eden Hazard yang tidak menyembunyikan keinginannya untuk berseragam putih-putih, mungkin boleh mulai mengemas pakaiannya di Stamford Bridge. Ia merupakan pemain favorit si pelatih Prancis dan sudah sejak lama digosipkan akan pindah ke ibukota Spanyol.