Zidane Sebut Perebutan Gelar La Liga Terbuka

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan dirinya belum mau lempar handuk soal gelar juara La Liga. Ia menilai sekarang terbuka lebar.

Kompetisi Liga Spanyol musim 2020/21 bisa dibilang sedikit berbeda. Pasalnya, sampai sekarang Real Madrid dan Barcelona belum mampu puncaki klasemen. Sebaliknya, Atletico Madrid dari awal musim terus berada di urutan pertama.

Namun, tim asuhan Zinedine Zidane belakangan ini di La Liga memperoleh hasil yang positif. Bahkan mereka mampu clean sheet dalam dua pertandingan beruntun dan kini terus mengejar poin yang dimiliki oleh rivalnya Atletico Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Poin antara El Real dengan Los Rojiblancos tidak begitu jauh lantaran Atletico Madrid sempat tergelincir di mana gagal meraih tiga angka ketika melawan Levante.

Walau yang terbaru anak asuh Diego Simeone mampu mengatasi Villarreal, namun Zinedine Zidane tetap optimis Real Madrid masih bisa menggeser posisi Atletico.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Prancis itu mengatakan kini ada 42 poin dalam permainan. Ia menjelaskan fokus timnya adalah pada saat laga melawan Real Sociedad dan bukan pada tiga pekan kedepan.

Menurut Zinedine Zidane, perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini masih terbuka. Artinya, Real Madrid punya peluang untuk menggeser posisi Atletico dan ia menyebutkan sekarang ini mungkin tiga tim yang bersaing, tetapi besok bisa lain.

Kepercayaan besar pelatih bisa menggeser posisi Atletico. Pasalnya, walaupun kondisi Real Madrid sedang krisis pemain tetapi masih bisa meraih kemenangan dan itu sudah dibuktikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, musim lalu mereka juga mampu menyingkirkan Barcelona di puncak klasemen dalam perburuan trofi La Liga di paruh kedua musim dan akhirnya tim besutan Zinedine Zidane keluar sebagai pemenang. Sedangkan di laga tengah pekan ini, Si Putih akan menghadapi Real Sociedad pada Selasa (2/3) dini hari WIB.