Zidane: Segala Cara Digunakan Real Madrid Singkirkan Gareth Bale

Zidane: Segala Cara Digunakan Real Madrid Singkirkan Gareth Bale

Nah benar kan. Zinedine Zidane usai laga terakhir musim Real Madrid hari Minggu (19/5) mengatakan pada TV Spanyol, “Kami akan berusaha dengan segala cara menyingkirkan Gareth Bale.”

Los Blancos kalah 0-2 dari Beticos pada laga terakhir musim Liga Spanyol hari Minggu petang di Santiago Bernabeu. Namun fokus perhatian para penggemar bukan kekalahan itu, yang sudah tidak berarti apa-apa bagi posisi ketiga Real Madrid di klasemen LaLiga.

Fokus perhatian fans adalah Gareth Bale, pemain berusia 29 tahun yang selama dua laga liga terkini lawan Villarreal dan Real Sociedad, sama sekali tidak masuk skuad. Harapan muncul setelah winger Wales itu masuk daftar skuad meski hanya di bangku cadangan pada laga hari Minggu.

Namun hingga pertandingan Real Madrid vs Real Betis itu usai, tidak ada Bale. Tiga pemain yang dimasukkan adalah sebagai pengganti adalah Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez. Hal ini mungkin disebabkan Zidane ingin mengejar ketertinggalan skor 0-2 dari Beticos pada laga terakhir musim. Kekalahan ini merupakan kali keenam yang diderita Zidane dari 11 pertandingan sejak ia kembali lagi ke Santiago Bernabeu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Usai pertandingan Gareth Bale tidak bereaksi apa-apa. Tidak bertepuk tangan ke arah penonton, tidak memberi salam, tidak tersenyum. Ia melengos begitu saja dan berjalan menuju terowongan kamar ganti. Akhir karirnya di Bernabeu sudah jelas dan terang benderang. Hal ini dikonfirmasi oleh sang pelatih Prancis itu usai pertandingan.

Sementara pemain Real Madrid lainnya maju ke tengah lapangan dan memberi apresiasi untuk dukungan setia fans selama satu musim, Bale memilih untuk langsung menuju kamar ganti. Lihat foto di atas yang diambil pada detik-detik setelah peluit panjang 90 menit laga ditiup wasit.

Berbicara kepada sejumlah reporter TV Spanyol, sang pelatih Los Merengues tersebut menegaskan keinginan klubnya untuk menjual mantan winger Tottenham Hotspur tersebut. Ia mengatakan: “Kami (Real Madrid) akan berusaha dengan segala cara untuk menyingkirkan Gareth Bale.”

Gaji luar biasa besar dari winger berusia 29 tahun itu diketahui menjadi penghambat transfernya ke klub lain. Dengan mengatakan bahwa “Real Madrid akan berusaha dengan segala cara” maka itu berarti ada beberapa skema yang akan dipertimbangkan oleh Los Merengues.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan menyangkut jalan keluar Gareth Bale, guna meringankan klub-klub miskin di luar sana:

  • Pinjaman satu atau dua tahun dengan opsi pembelian wajib di akhir masa pinjaman;
  • Real Madrid menanggung 50% atau 60% gaji pemain itu untuk periode tertentu, misalnya satu tahun ke depan;
  • Klub pembeli membayar dengan harga sangat rendah, dan ada kewajiban pembayaran sisanya jika mencapai target tertentu, misalnya juara liga domestik atau masuk ke Liga Champions.

Sejumlah klub yang sudah dikaitkan dengan Gareth Bale adalah Manchester United, PSG, Tottenham Hotspur dan klub di negeri jauh, China.