Zidane Tak Cocok Digantikan dengan Pelatih River Plate

Gilabola.com – Angel Cappa menyatakan Zinedine Zidane tak layak digantikan Marcelo Gallardo lantaran tidak memiliki citra di Eropa.

Posisi pelatih asal Prancis di raksasa Liga Spanyol sendiri sekarang ini terancam bakal dipecat. Hal tersebut dikarenakan Real Madrid harus menyerah dengan skor akhir 2-1 saat melawan klub kecil Alcoyano di ajang Copa del Rey.

Sejumlah nama pun muncul langsung dikaitkan untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane di antaranya Marcelo Gallardo yang sekarang ini menangani River Plate. Dihubungkannya juru racik itu dengan kubu Santiago Bernabeu karena memiliki prestasi yang cukup bagus di mana membawa klubnya menjuarai Copa Libertadores dua kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kendati demikian, Angel Cappa yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih di Real Madrid menilai Marcelo Gallardo tak bisa menangani Si Putih karena namanya belum dikenal di Eropa.

Berbicara kepada La Oral Deportiva, Angel Cappa mengatakan dua klub raksasa di Liga Spanyol dalam memilih pelatih tidak hanya melihat segi kualitas si juru taktik tersebut. Akan tetapi, juga harus memiliki citra yang kuat seperti Zinedine Zidane.

Ia memang mengakui jika Marcelo Gallardo sangat sukses di Argentina, tetapi ia menyebutkan bahwa sepak bola di negara sang pelatih tidak diperhitungkan. Pasalnya, mereka hanya mencari beberapa pemain saja. Dengan begitu, ia tak akan cocok untuk menjadi juru racik Real Madrid.

Perlu diketahui, Zinedine Zidane sekarang ini tak bisa melatih El Real karena sedang mengalami gangguan kesehatan. Sehingga sekarang klub dipercayakan kepada asisten pelatihnya dan menariknya usai dilumat Alcoyano dalam lanjutan La Liga mereka mampu meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat melawan Deportivo Alaves.

Alhasil, kini Real Madrid berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan mengenas 40 poin.

Laga berikutnya anak asuh Zinedine Zidane akan menghadapi Levante pada 30 Januari mendatang.