Zinedine Zidane Bangga Real Madrid Bisa Atasi Krisis Cedera Dengan Kemenangan

Gilabola.com – Memasuki laga melawan Getafe di Alfredo di Stefano dalam laga lanjutan La Liga, Real Madrid hanya memiliki 12 pemain utama tersisa di skuad saat setidaknya sembilan pemain harus absen, delapan di antaranya karena cedera.

Namun Real Madrid mampu mengatasi krisis cedera mereka dengan baik untuk meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Getafe pada Rabu (10/2) dini hari WIB, bahkan tak membiarkan tim tamu sekalipun memberikan ancaman bagi gawang Thibaut Courtois.

Sundulan Karim Benzema dari umpan silang Vinicius Junior menit ke-60 dan sontekan jarak dekat Ferland Mendy yang menyambut crossing Marcelo beberapa menit kemudian membawa Los Blancos meraup poin penuh dari rival sekota mereka untuk naik ke urutan kedua klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Zinedine Zidane harus mengeksplorasi opsinya dan bermain dengan formasi 3-4-3 untuk mensiasati sejumlah pemain yang absen termasuk Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Eden Hazard yang cedera, sementara Toni Kroos suspensi. Ini membuat pemain muda Marvin Park mendapatkan kesempatan langka untuk starter pertama kali bagi skuad senior klub.

Usai pertandingan, bos Prancis mengakui bahwa karena kekhawatiran cedera lainnya, dia sempat ingin menarik keluar Vinicius Junior ketika kedudukan masih imbang tanpa gol, tapi cedera pada pemain muda Marvin Park memaksa sang manajer segera menyesuaikan rencananya.

“Ya, kami berencana menarik keluar Vinicius,”  kata Zidane Zidane kepada wartawan. “Tapi kemudian Marvin Park mengalami cedera dan kami mengubah rencana kami. Hari ini kami melakukan ini karena kami harus beradaptasi dengan situasi dengan banyak pemain yang absen absen.”

“Kami membaca pertandingan dengan sangat baik dan saya senang untuk para pemain, karena itu tidak mudah. Kami sangat bagus, terutama dalam bertahan. Saya tidak berpikir ada Madridistas yang berpikir kami tidak bisa memenangkan liga. Sebaliknya, mereka selalu berpikir kami bisa mengubah banyak hal, itulah yang akan kami coba lakukan.”