Zinedine Zidane Menyerah Pertahankan Anak Emasnya Di Real Madrid

Karim Benzema - Zinedine Zidane
Karim Benzema - Zinedine Zidane

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak mampu lagi menyelamatkan karir Karim Benzema di Santiago Bernabeu. Tekanan yang diberikan oleh Presiden Florentino Perez telah berhasil menurunkan dukungan Zidane pada bomber asal Prancis itu.

Selama ini Zinedine Zidane selalu pasang badan membela Karim Benzema setiap kali si pemain mendapatkan kritikan dari fans dan pengamat. Bahkan dia membela mati-matian ketika manajemen klub termasuk Florentino Perez mendesaknya agar menjual Benzema. Tak dipungkiri jika orang menganggap Benzema adalah anak emas Zidane.

Tapi setelah Benzema tak kunjung menunjukkan performa yang mengesankan belakangan ini, termasuk gagal mencetak gol dalam sejumlah pertandingan, Zidane pun akhirnya menyerah. Dia sudah kehabisan alasan untuk membela mantan pemain Lyon asal Prancis tersebut.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Zidane Zidane sekarang mengalah dan kini dia condong menerima keinginan klub untuk menjual Benzema pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Perubahan sikap Zidane itu kabarnya terjadi setelah Presiden Florentino Perez meyakinkan dia bahwa Benzema harus diuangkan, agar terbuka kesempatan bagi klub untuk membeli striker baru yang lebih berkelas dan masih segar.

Advertisement

Pada konferensi pers Jumat (9/3) lalu, Zidane masih sempat membela Benzema yang terus mendapatkan kritikan setelah si pemain gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Real Madrid kontra PSG di babak 16 besar Liga Champions.

“Saya tidak perlu mengatakan jika (kritik untuk Benzema) tidak adil atau tidak,” kata Zidane. “Saya senang dengan pekerjaan yang dia lakukan, saya tentu ingin dia mencetak gol (melawan PSG) karena dia memiliki peluang. Tapi apa yang telah dia lakukan, dia melakukannya dengan baik untuk tim.”

“Saya tidak harus meyakinkan siapa pun. Orang yang mengerti sepakbola tahu Karim sangat bagus. Tapi memang selalu ada pemain yang orang suka atau tidak suka. Ada orang yang menyukai Isco dan orang yang tidak, itu akan mempengaruhi Anda dan bukan saya.”

“Karim adalah nomor 9 Real Madrid dan kita hanya fokus padanya, lebih karena dia belum mencetak banyak gol akhir-akhir ini. Apa yang mereka kritik adalah bahwa dia belum mencetak gol, tapi dia telah melakukan hal lain untuk tim dan gol-gol itu akan datang,” jelas Zidane.

Karim Benzema telah memasuki tahun kesepuluh bersama Real Madrid. Di ajang La Liga musim ini, dia baru mencetak 4 gol dalamĀ 21 penampilan, dan di Liga Champions, dia mencetak dua gol dalam lima penampilan.