Zinedine Zidane Minta Real Madrid Jual Bale Berapa pun Harganya

Zinedine Zidane Minta Real Madrid Jual Bale Berapa pun Harganya

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah menegaskan bahwa Gareth Bale tidak masuk dalam rencana permainannya di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Wales, Gareth Bale, hanya dicadangkan oleh Zinedine Zidane pada final Liga Champions musim lalu, namun kemudian mencetak dua gol pada kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kepergian Zidane hanya tiga hari setelah final itu meyakinkan Bale untuk tetap tinggal di Bernabeu tetapi pelatih asal Prancis itu telah kembali dalam waktu delapan bulan dan keduanya gagal untuk mengatasi perbedaan mereka.

Zidane meninggalkan Los Blancos karena dia merasa klub tidak mau mendengarkan rencananya untuk masa depan tetapi paruh pertama musim ini tanpa Zidane telah membuat para petinggi Madrid sadar mengenai kesalahan mereka.

Ahli taktik asal Prancis itu ingin merombak skuadnya musim panas ini dengan mendatangkan Eden Hazard dan mungkin Kylian Mbappe dari PSG.

Namun Madrid perlu menjual beberapa pemain untuk mendanai rencana mereka dan Zidane mengatakan kepada direksi klub bahwa ia akan senang jika klub menjual Bale, menurut laporan The Independent.

Real Madrid berpeluang lepas Gareth Bale ke Manchester United

Presiden Madrid Florentino Perez mendatangkan Bale enam tahun lalu dan enggan membiarkan pemain asal Wales itu pergi. Los Blancos melabeli Bale dengan harga 100 juta pound (1,85 triliun rupiah) musim panas lalu untuk menghalangi klub peminat merekrutnya tetapi Zidane sudah semakin kuat sejak ia kembali ke Bernabeu dan klub sekarang cenderung menerima biaya transfer yang jauh lebih rendah dari itu.

Bale adalah target jangka panjang Manchester United dan mereka telah dua kali mencoba untuk memboyong pemain sayap itu dari Bernabeu sejak kepindahannya ke sana pada tahun 2013. Namun pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengincar pemain-pemain muda saat dia ingin menyegarkan kembali skuadnya di Old Trafford.

Hanya ada sedikit klub yang mampu membayar gaji Bale yang dilaporkan sebesar 500.000 pound (9,26 miliar rupiah) per minggu dan dia kemungkinan akan dipaksa menerima pengurangan gaji untuk pindah ke klub lain.

Bayern Munchen adalah salah satu opsi yang layak bagi Bale mengingat raksasa Jerman tersebut akan tanpa Franck Ribery dan Arjen Robben musim depan.