Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Bukan Karena Timnas Perancis

Zinedine Zidane mantan manajer Real Madrid
Zinedine Zidane menegaskan bahwa keputusannya untuk meninggalkan Los Blancos tidak ada hubungannya dengan kemungkinan dirinya memimpin skuad ‎Les Bleus.

Berita Bola – Zinedine Zidane mengatakan, keputusannya pergi dari Real Madrid bukan untuk mengincar jabatan pelatih timnas Perancis.

Zidane membuat keputusan mengejutkan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Real Madrid hanya beberapa hari setelah memimpin raksasa La Liga memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Pelatih berusia 45 tahun yang memenangkan Piala Dunia 1998 itu dengan cepat dikaitkan dengan jabatan pelatih tim nasional Perancis, saat ini di bawah asuhan Didier Deschamps, yang dianggap sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun Zidane mengatakan keputusannya untuk meninggalkan Los Blancos tidak ada hubungannya dengan kemungkinan dirinya memimpin skuad ‎Les Bleus.

BACA:  Sergio Reguilon Menambah Panjang Daftar Cedera Real Madrid

“Yang paling penting adalah mendukung tim Perancis,” kata Zidane kepada TF1. “Saya tidak berhenti sebagai pelatih Real Madrid karena ingin menangani tim nasional. Saya berhenti karena ingin istirahat sejenak dari dunia sepakbola.”

“Saya mendukung skuad timnas. Kami ingin membawa trofi kedua Piala Dunia,” tegas pria berusia 45 tahun tersebut.

Ketika ditanya tentang masa depannya, Zidane berkata: “Saya santai-santai saja saat ini dan merasa baik-baik saja.”

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Yang paling penting adalah keputusan yang saya ambil, sisanya akan kita lihat nanti.”

Sementara itu, pelatih Perancis saat ini Didier Deschamps dapat membayangkan Zidane mengelola tim nasional suatu hari nanti.

BACA:  Lionel Messi Cemaskan Cedera Lengannya Saat Barcelona Kalah

“Saya tidak tahu apa yang dia [Zidane] putuskan. Saya pikir untuk saat ini, dia ingin menikmati yang lain, keluarga dan orang-orang yang dicintainya,” tegas Deschamps. “Dan kemudian setelah itu, dan seperti yang saya katakan, dia pasti akan menjadi pelatih tim Perancis suatu hari nanti.”

“Kapan? Saya tidak bisa mengatakannya. Tapi tampaknya itu suatu hal yang logis. Itu akan terjadi ketika itu terjadi.”

Skuad Ayam Jantan akan memulai pertandingan mereka di Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia pada Sabtu (16/6) sebelum menghadapi Peru dan Denmark.