Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Karena Kecerobohan Perez

Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Karena Kecerobohan Perez

Penjualan Cristiano Ronaldo, dan bukannya Gareth Bale yang jadi kecerobohan Florentino Perez, telah mendorong Zinedine Zidane untuk pergi meninggalkan Real Madrid. Itu kata mantan presiden klub, Ramon Calderon.

Ramon Calderon, yang adalah Presiden Real Madrid periode 2006 sampai 2009, membahas perbedaan antara Zidane, dan Presiden Los Blancos saat ini Florentino Perez saat keduanya duduk untuk membahas perencanaan ke depan tim untuk musim ini.

Menurut Calderon, Zinedine Zidane bersikeras meminta Florentino Perez untuk mempertahankan pencetak gol terhebat klub, Ronaldo, dan menjual Gareth Bale. Tetapi Florentino memiliki rencana kebalikannya.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Zidane bersikeras untuk mempertahankan Cristiano dan menjual Bale,” kata Ramon Calderon kepada media Spanyol, AS.

“Namun Perez justru melakukan yang sebaliknya. Zidane ingin memiliki keputusan dalam merekrut dan menjual pemain, tetapi sarannya diabaikan, jadi dia memutuskan untuk pindah. Zidane membuat keputusan yang tepat,” tambah Calderon.

Baik Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pergi pada musim panas 2018 setelah mengukir nama mereka dalam buku-buku sejarah sepakbola dengan memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut. Mereka memecahkan rekor mereka sendiri sambil membuat seluruh dunia kagum dengan kecemerlangan mereka di kompetisi antarklub Eropa berulang kali.

Zinedine Zidane prediksi semua akan berantakan

Sejak kepergian Ronaldo dan Zidane, performa Los Blancos menurun di musim 2018/19. Sangat jelas bahwa Real Madrid gagal mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kedua legenda ini. Kehadiran Zidane dan Cristiano Ronaldo memainkan peran penting dan tidak ada keraguan bahwa klub kehilangan kehadiran dan keahlian mereka.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, diharapkan bahwa akhirnya Gareth Bale bisa mengantikan peran CR7 di Los Merengues, tapi dia gagal melakukannya pada saat-saat tim sangat membutuhkannya.

Selain itu, direksi Real Madrid hampir tidak melakukan apa pun untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Para pemain lain seperti Mariano Diaz, Karim Benzema, Marco Asensio dan Bale berada jauh di belakang kualitas pencetak gol terhebat Real Madrid tersebut.

Meskipun kita tidak pernah tahu pasti seberapa benar kata-kata Calderon, jelas bahwa Real Madrid melakukan kesalahan dengan kebijakan transfer mereka dan Zinedine Zidane mungkin telah memprediksi akibat dari kesalahan yang dibuat oleh Perez dan karenanya dia meninggalkan Santiago Bernabeu.