10 Rekor Pembelian Termahal Premier League Sepanjang Masa, Dua Teratas dari Chelsea!

Gila Bola – Jack Grealish sudah bukan lagi pemain Inggris termahal dalam sejarah Premier League setelah rekornya dipecahkan oleh transfer Declan Rice dari West Ham United ke Arsenal.

Sementara itu, Enzo Fernandez juga sekarang bukan lagi pemain dengan rekor transfer termahal di Premier League karena klubnya Chelsea memecahkan rekor itu kembali untuk duet lini tengah bagi gelandang Argentina itu, Moises Caicedo. Inilah 10 transfer masuk termahal Premier League yang kami kutip beritanya dari berbagai sumber.

1. Moises Caicedo, £115 Juta

Awalnya Brighton membandrol Rp 1,95 Trilyun saja, tapi Liverpool kemudian memenangkan lelang untuk Moises Caicedo senilai Rp 2,14 Trilyun. Hanya saja sang pemain menolak pindah ke Anfield dan memilih ke Stamford Bridge, membuat Chelsea akhirnya membayar Rp 2,24 Trilyun untuknya.

2. Enzo Fernandez, £106.8 Juta

Setelah tarik ulur panjang, Todd Boehly akhirnya menandai ambisi besarnya di Chelsea dengan memecahkan rekor Premier League untuk menebus klausul rilis Enzo Fernandez pada Januari 2023 lalu senilai Rp 2,08 Trilyun.

3. Declan Rice, £105 Juta

Declan Rice sekarang telah resmi menjadi pemain Inggris termahal di Premier League setelah Arsenal setuju membayar biaya transfer gelandang 24 tahun itu senilai Rp 2,04 Trilyun dari West Ham United.

4. Jack Grealish, £100 Juta

Gara-gara Manchester City membayar mahal Nathan Ake dari klub degradasi Bournemouth, Aston Villa kemudian menuntut bayaran 1,95 Trilyun untuk Jack Grealish saat The Citizens membelinya pada 2021 lalu.

5. Romelu Lukaku, £97 Juta

Usai memenangkan Liga Champions, Thomas Tuchel minta dibelikan striker No.9 dan Chelsea kemudian memulangkan Romelu Lukaku dari Inter senilai Rp 1,89 Trilyun. Sayang nasibnya tidak baik di Stamford Bridge dan sekarang diharapkan pergi permanen di musim panas ini.

6. Paul Pogba, £89 Juta

Dibuang ke Juventus secara bebas transfer, mencuat sebagai gelandang muda terbaik dunia, Manchester United kemudian memecahkan rekor transfer untuk memulangkan Paul Pogba pada 2016 lalu senilai Rp 1,73 Trilyun.

7. Mykhaylo Mudryk, £89 Juta

Menghabiskan sepanjang musim dingin dengan kode kepindahan ke klub idola Arsenal, tapi sementara The Gunners tidak mau memenuhi bandrolnya, itu adalah Chelsea yang kemudian menebus Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk seharga Rp 1,73 Trilyun.

8. Antony, £85 Juta

Ajax Amsterdam memanfaatkan betul minat Erik ten Hag dan Manchester United untuk Antony, membuat klub Belanda menaikkan bandrol winger Brasil mereka senilai Rp 1,65 Trilyun ketika Setan Merah mengontraknya pada musim panas tahun 2022 lalu.

9. Harry Maguire, £80 Juta

Terinspirasi dari kisah sukses Virgil van Dijk di Liverpool, Manchester United memenuhi permintaan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengontrak Harry Maguire dari Leicester City senilai Rp 1,56 Trilyun. Sayangnya hasilnya sangat jauh dari harapan.

10. Josko Gvardiol, £78 Juta

Manchester City memenangi persaingan untuk mengontrak Josko Gvardiol dari RB Leipzig di musim panas ini tapi mereka harus membayar biaya transfer mencapai Rp 1,5 Trilyun untuk membawanya ke Etihad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!