Hojlund Lakukan Tindakan Bodoh, Manchester City Unggul Satu Gol!

Gila Bola – Pemain anyar Manchester United melakukan tindakan bodoh menjatuhkan Rodri di dalam kotak. Setelah sempat mengabaikan permohonan para pemain Manchester City, wasit melihat layar VAR dan kemudian mengabulkan penalti, yang bisa berdampak sangat besar!

Rasmus Hojlund terlihat pada layar kamera VAR itu menggunakan lengannya untuk menjatuhkan Rodri. Tindakan ini menjadi relevan karena bola terarah ke kepala pemain Spanyol tersebut. Wasit Paul Tierney kemudian menunjuk titik putih.

Erling Haaland, yah siapa lagi, maju ke titik putih untuk bertindak sebagai eksekutor dan memanfaatkan momen itu untuk membully Andre Onana. Sang kiper Kamerun melemparkan tubuhnya ke kanan, sementara sang bintang Norwegia melepaskan serangan ke sisi kiri gawang. Gol!

Sesaat sebelum sepakan penalti itu dilakukan, Haaland diganggu dengan aksi psikologis fans tuan rumah yang terus menerus meneriakkan “Keano, Keano”. Apa maksudnya, sudah tahu?

Itu merujuk pada peristiwa ketika ayah Erling, Alf-Inge Haaland, mengalami patah kaki akibat dihajar oleh Roy Keane, pada sebuah peristiwa di tahun 1997, jika tidak salah ingat.

Mengapa hal ini bisa berdampak sangat besar? The Skyblues sudah sangat berbahaya dalam hal dominasi penguasaan bola dan serangan-serangan mereka, jangan lagi ditambah dengan hadiah penalti. Hojlund bisa menyesali tindakannya itu.

Situasi Permainan Babak Pertama Man United vs Man City

Agak memalukan sih jika kita melihat data pertandingan. Hampir seluruh dominasi bola berada di bawah kekuasaan tim biru langit, 39 persen berbanding 61 persen!

Dalam hal percobaan gol tiga banding enam untuk keunggulan tim tamu dan jumlah serangan tepat sasaran dua banding tiga. Artinya Setan Merah lebih cermat dalam memanfaatkan peluang serangan balik di tengah penguasaan bola yang sangat sedikit.

Pasukan Erik ten Hag memamerkan permainan fisik mereka dengan tujuh kali tendangan bebas diberikan kepada tim lawan sepanjang 45 menit pertama.

Selain itu banyaknya jumlah serangan City juga terlihat dari delapan kali sepak pojok selama paruh pertama, berbanding dua saja milik United.

Jika Skor 0-1 Bertahan, Apa Dampaknya Bagi Man United dan Man City? 

Pasukan Pep Guardiola jika bisa mempertahankan skor ini, mereka akan naik ke posisi ketiga dan menggusur Liverpool yang beberapa jam lalu baru saja menang 3-0 atas Nottingham Forest.

Sementara itu United akan tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan nilai hanya 15, dua poin di bawah Brighton pada posisi tujuh dan satu poin di atas West Ham United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!