Pesepakbola Terkenal yang Memulai Karier di Piala Dunia U-17

Piala Dunia FIFA U-17 terbukti sebagai tempat yang subur untuk menemukan bakat-bakat muda yang akan menjadi pesepakbola terkenal di masa depan. Bukan hanya gelar juara yang dikejar, tetapi juga pengalaman bermain di panggung internasional yang berharga.

Melihat perjalanan pemain-pemain berikut ini dari Piala Dunia U-17 ke puncak karier mereka adalah inspirasi bagi generasi muda yang bermimpi menjadi bintang sepak bola dunia. Demikian juga nantinya bagi para pemain Garuda Muda dalam Timnas Indonesia U-17, ini adalah kesempatan besar bagi mereka!

Pemain Bintang Yang Memulai Karir di Piala Dunia U-17

Lionel Messi – Argentina (2005)

Lionel Messi di Piala Dunia U-17 2005

Salah satu nama yang pertama kali terlintas ketika membicarakan pemain yang melewati Piala Dunia FIFA U-17 adalah Lionel Messi. Pada tahun 2005, Messi membela tim nasional Argentina di Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Peru. Dalam turnamen itu, Messi menunjukkan bakat luar biasa dan membantu Argentina meraih gelar juara. Kemenangan ini menjadi awal dari karier gemilangnya yang membawanya ke Barcelona dan meraih banyak gelar prestisius.

Luis Figo – Portugal (1987)

Luis Figo di Piala Dunia U-17 membela Portugal

Pada tahun 1987, seorang pemain muda berbakat bernama Luis Figo mewakili Portugal dalam Piala Dunia FIFA U-17 di Italia. Meskipun Portugal hanya mencapai semifinal, penampilan Figo menarik perhatian banyak klub top Eropa. Setelah itu, Figo memulai karier klubnya yang sukses dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Cesc Fàbregas – Spanyol (2003)

Cesc Fabregas saat membela Timnas Spanyol U-17

Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2003 di Finlandia menjadi ajang di mana Cesc Fàbregas mulai mencuri perhatian. Dia membela Spanyol dan membantu timnya mencapai perempat final. Performa cemerlangnya membuat dia segera mendapatkan kontrak dengan klub Arsenal di Inggris dan kemudian menjadi salah satu gelandang paling berpengaruh di dunia.

Ronaldinho – Brasil (1997)

Ronaldinho di Piala Dunia U-17 edisi 1987

Salah satu pesepakbola paling ikonik dalam sejarah sepak bola, Ronaldinho, juga memiliki sejarah di Piala Dunia U-17. Pada tahun 1997, Ronaldinho membela tim nasional Brasil dalam turnamen ini. Meskipun Brasil hanya menjadi runner-up, Ronaldinho mencuri perhatian dengan keterampilan briliannya. Dia kemudian menjadi bintang di Barcelona dan memenangkan banyak gelar bergengsi.

Samuel Kuffour – Ghana (1985)

Samuel Kuffour Timnas Ghana U-17

Samuel Kuffour adalah salah satu bek paling terkenal di sepak bola Ghanian dan berkarier di level internasional. Dia memulai karier internasionalnya di Piala Dunia FIFA U-17 pada tahun 1985. Meskipun Ghana hanya menjadi runner-up, Kuffour kemudian menjadi bagian penting dari tim nasional senior Ghana dan bermain untuk klub-klub besar seperti Bayern Munich.

TahunPemain TerkenalNegaraHasil Turnamen
2005Lionel MessiArgentinaJuara
1987Luis FigoPortugalSemi-final
2003Cesc FàbregasSpanyolPerempat-final
1997RonaldinhoBrasilRunner-up
1985Samuel KuffourGhanaRunner-up

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!