Arema FC Tinggal Selangkah Lagi Keluar dari Zona Merah Usai Kalahkan Persis Solo

Gila Bola – Arema FC terus berjuang keluar dari zona degradasi, dan amankan poin penting lewat kemenangan 3-1 di laga kandang melawan Persis Solo pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12) malam.

Meskipun kemenangan ini belum bisa mendongkrak posisi Arema FC keluar dari zona merah, tepatnya di posisi ke-16, tapi tim asuhan Fernando Valente itu berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 21 poin – atau hanya terpaut dua poin di bawah tim yang berada di zona aman, Persita Tangerang, yang kantongi poin 23.

Namun, perjuangan Arema FC untuk keluar dari zona merah tampaknya akan sangat berat di empat laga berikutnya. Pasalnya, mereka akan bertemu empat tim papan atas dalam waktu yang berurutan.

Setelah kalahkan Persis Solo, 3-1, malam ini, tim Singo Edan selanjutnya akan tandang ke Barito Putera pada 17 Desember, diikutiĀ  laga kandang melawan PSIS Semarang pada 5 Februari.

Lalu, Arema FC akan tandang ke markas RANS Nusantara pada 22 Februari, lalu menjamu Persija Jakarta empat hari kemudian.

Setelah itu, tim Singo Edan akan bertemu tiga tim papan bawah secara berurutan, yakni Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang, sebelum akhirnya menjamu rival abadi mereka, Persebaya Surabaya, di akhir bulan Maret 2024.

Dua dari Tiga Gol Arema FC ke Gawang Persis Solo Tercipta dari Titik Putih

Dalam laga melawan Persis Solo sendiri, dua dari tiga gol Arema FC tercipta dari titik putih di babak pertama. Penalti pertama sukses dieksekusi Dedik Setiawan di menit ke-10, lalu penalti kedua dilakukan Gustavo Alvarez di menit ke-14.

Persis Solo sebenarnya berhasil merespon dua gol tersebut dengan cepat, karena Ramadhan Sananta berhasil memperkecil ketertinggalan Persis menjadi 1-2 di menit ke-18.

Persis juga punya banyak peluang untuk samakan kedudukan – bahkan menang, di babak kedua. Karena mereka berhasil mendominasi jalannya laga dan punya banyak peluang lewat aksi Sananta, Roni Gonzalez maupun Alexis Messidoro. Namun, Julian Schwarzer selalu berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Arema FC memantapkan kemenangan mereka menjadi 3-1 di masa injury 90+3 lewat gol Charles Raphael de Almeida yang berhasil memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan bebas.

Susunan Pemain Arema FC vs Persis Solo

  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Charles Raphael, Syaeful Anwar, Johan Alfarizi; Arkhan Fikri, Charles Lokolingoy, Julian Guevara, Dendy Santoso; Gilbert Alvarez, Dedik Setiawan.
  • Persis Solo (4-4-2): M Riyandi; Chrystna Bhagascara, Jaimerson, Diego Bardanca Faqih Maulana; Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Althaf Indie, Sho Yamamoto; David Gonzales, Ramadhan Sananta.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!