Eintracht Frankfurt Kalah Empat Beruntun, Malah Menang Lawan Juara Bundesliga

Gila Bola – Eintracht Frankfurt datang ke laga kontra Bayern Munchen ini usai menderita empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Tapi malah menang lawan juara bertahan Bundesliga itu. Apakah anak-anak Thomas Tuchel anggap remeh?

Siapa yang menyangka bahwa the Eagles yang menempati posisi ketujuh klasemen Bundesliga dengan nilai hanya 21 malah berhasil menang atas Die Roten yang menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi nilai 32, pada laga yang usai Sabtu malam (9/12).

Dan Eintracht menang pula dengan lima gol lawan satu. Tim tamu cuma berhasil membalaskan satu gol melalui Joshua Kimmich jelang akhir babak pertama.

Siapa Saja Pencetak Gol Eintracht Frankfurt?

Tidak ada nama terkenal dari kubu tuan rumah yang cukup menarik perhatian. Omar Marmoush membuka keran gol the Eagles saat laga baru berumur 11 menit.

Dilanjutkan dengan dua gol Junior Dina Ebimbe pada menit 31 dan 50. Foto di atas usai pemain Perancis itu melesakkan gol keduanya ke gawang Manuel Neuer. Di antara dua gol tersebut ada satu gol dari gelandang Swedia, Hugo Larsson.

Ditutup dengan gol kelima oleh Ansgar Knauff saat pertandingan di Deutsche Bank Park di kota Frankfurt ini masih tersisa 30 menit! Tapi bahkan waktu selega itu tidak cukup bagi sang juara bertahan untuk mencari gol balasan.

Satu-satunya balasan dari pasukan Thomas Tuchel terjadi menit 44 oleh Joshua Kimmich dengan bantuan Leroy Sane.

Terakhir Kali Bayern Munchen Kalah 5-1 Juga Terjadi di Stadion Ini

Jika Anda bisa kembali ke tahun 2019, bulan November, maka akan ingat bahwa Die Adler juga pernah mengalahkan Die Roten dengan skor sama 5-1, persis di stadion yang sama, yang waktu itu masih mengenakan nama Commerzbank-Arena.

Jadi, ini semacam memori yang pahit untuk sang juara Bundesliga itu, dua kali kalah dengan skor 5-1. Terakhir kali itu terjadi saat Niko Kovac masih menjadi pelatih kepala dan kini Thomas Tuchel.

Ini juga menjadi pembalasan dendam dari the Moody Diva yang pernah dikalahkan raksasa Bavaria itu dengan skor 1-6 pada Agustus 2022.

Waktu itu lima pemain berbeda dari kubu FCB mencetak gol, yakni Jamal Musiala (2), juga Joshua Kimmich, Sadio Mane, Benjamin Pavard, dan Serge Gnabry.

Sesuai nama julukannya, Eintracht Frankfurt memang spesialis moody. Empat kekalahan beruntun sebelum ini terjadi lawan Saarbrucken 2-0 di ajang DFB Pokal, Augsburg 2-1 di ajang Bundesliga, 1-2 oleh PAOK di Liga Europa, dan 1-2 oleh Stuttgart di Liga Jerman.

Sekalinya menang, the Moody Diva menang dengan lima gol kontra sang juara bertahan Bundesliga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!