Bali United Dianggap Penuh Drama Saat Bekuk PSM Makassar, Stefano Cugurra Geram

Gila Bola Stefano Cugurra tidak senang Bali United dianggap main kotor mengulur waktu dengan berbaring di lapangan. Ia tegaskan tidak berikan instruksi seperti itu ke anak asuhnya lawan PSM Makassar.

Setelah main imbang 1-1 di leg pertama playoff Liga Champions Asia di Kapten I Wayan Dipta, giliran leg kedua Serdadu Tridadtu tandang ke markas PSM Makassar pada hari Sabtu (10/6) malam WIB.

Pertandingan di Stadion B.J Habbie berjalan seru, tetapi di babak kedua hingga extra time beberapa pemain Bali United kerap berbenturan dengan pemain PSM sehingga membuat mereka meringis kesakitan. Hasilnya, laga terhenti karena pemain butuh perawatan medis. Tapi hal itu dinilai oleh beberapa kalangan sebagai taktik.

Bali United pun berhasil mengalahkan juara Liga Indonesia 2022/23 tersebut lewat drama adu penalti di hadapan para pendukung PSM dengan skor 5-4. Namun Stefano Cugurra kesal timnya dibilang sedikit curang.

Stefano Cugurra Nggak Terima

Dikutip dari situs resmi klub, pelatih sepak bola asal Brasil mengatakan tidak ada taktik seperti itu dan pemain memang bisa cedera di pertandingan. Ia menyebutkan mungkin orang lain menilai mereka melakykan taktik dan berguling-guling.

Namun Stefano Cugurra tegaskan jika pemain dalam berduel bisa cedera. Ia pun mencotohkan Irfan Jaya di mana di leg pertama mengalami cedera dan absen di leg kedua playoff Liga Champions Asia.

Sedikit informasi, Bali United bisa menang atas PSM usai Wiljan Pluim sbagai algojo terakhir Juku Eja sepakannya melambung.

Ogah Dicap Pemainnya Akting

Meski pecinta sepak bola telah memberikan penilaian yang sedikit negatif dengan permainan Bali United saat lawan PSM Makassar. Namun Stefano Cugurra yang berhasil antarkan Serdadu Tridatu juarai 2 kali Liga Indonesia agar publik respek ke timnya.

Stefano Cugurra tegaskan tidak mau dengar lagi ada yang bilang Bali United melakukan taktik kotor untuk menangkan laga lawan PSM. Ia ingin orang lain respek ke timnnya di mana sama seperti mereka respek ke tim Juku Eja.

Menurutnya, permainan berjalan keras karena kedua tim sama-sama main dengan semangat tinggi dan ingin menangkan pertandingan.

Lawan Bali United Berikutnya

Atas kemenangan tersebut, Bali United akan melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia 2023/24. Sedangkan PSM Makassar yang kalah akan jalani kualifikasi di AFC Cup.

Lawan yang akan dihadapi oleh Bali United adalah Lee Man. Klub ini berasal dari Chainese Taipe. Mereka finis sebagai runner-up Hong Kong Premier Legaue Jika sukses singkirkan klub tersebut, pasukan Stefano Cugurra sudah ditunggu Urawa Red Diamonds.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!