Diragukan, Marko Simic Siap Beri Bukti di Liga 1 2023/24

Gila Bola – Striker Persija Jakarta, Marko Simic siap buktikan dirinya belum habis. Pemain asal Kroasia pun ungkap target terdekat di awal musim 2023/24.

Nama Simic sagat melekat di klub sepak bola kebanggaan ibu kota. Bagamana tidak, kehadirannya membuat Macan Kemayoran berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Indonesia.

Marko Simic pun sempat meninggalkan Persija Jakarta, tetapi menjelang Liga 1 2023/24  para Jakmania dikejutkan dengan kembalinya sang striker. Meski pernah menjadi top skor di kompetisi Liga Indonesia, tetapi ia sekarang diragukan.

Ia diragukan tak mungkin gacor seperti dulu karena statistiknya di klub sebelumnya. Simic bersama Radnicki 1923 cuma mengemas 1 gol dari 6 pertandingan. Padahal, di Liga 1 2021/2022 sang striker masih bisa mengemas 14 gol.

Incar Gol ke-100

Meski catatan golnya meredup, tetapi Marko Simic siap beri bukti bahwa dirinya masih layak bermain di Persija Jakarta. Perlu diketahui, di periode pertama sang striker mampu mengemas 98 gol di semua ajang di mana 61 di antaranya di Liga 1. Namun ia bertekad untuk menambahnya di awal musim 2023/24 bersama Macan Kemayoran.

Dikutip dari situs resmi klub, Simic mengatakan sekarang dia hanya butuh dua gol lagi untuk bisa meraih 100 gol bersama Persija Jakarta di semua kompetisi.

Lebih lanjut, Simic berharapa agar dalam waktu dekat ini dirinya bisa meraih gol yang ke-100 bersama Persija Jakarta di Liga 1.

Penyerang berusia 35 tahun meyakini dengan kerja keras dan fokus pada sepak bola, maka bisa cetak lebih banyak gol lagi. Sedikit informasi, gabungnya sang striker tak lepas Michael Krmencik musim lalu gagal tampil mengesankan. Striker asal Ceko cuma bisa mengemas 10 gol di Liga 1.

PSM Siap Dibobol Gawangnya

Marko Simic punya kesempatan emas untuk mencetak gol ke-110 bersama Persija Jakarta. Pasalnya Macan Kemayoran akan bertemu PSM Makassar d Stadion Gelora Bung Karno di pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (2/7) malam WIB,

Pertandingan pembuka ini berpotensi besar dihadiri oleh puluhan ribu Jakmania, yang mana membuat Marko Simic bisa bersemangat menghadapi PSM Makassar. Tapi semuanya bergantung dengan keputusan Thomas Doll apakah memainkannya sebagai starter atau dari bangku cadangan.

Meski punya target pribadi, tetapi Marko Simic tegaskan tidak akan egois. Ia siap membantu tim dengan assist dan membantu Persija Jakarta meraih kemenangan di Liga 1 musim ini.

Marko Simic

Bersama Persija Jakarta, Marko Simic sudah menangkan tiga trofi domestik seperti Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Menpora. Ia juga tercatat top skor Liga 1 2018/2019 dan Piala Presiden 2017/2018.

Meski dinilai sulit bisa tampil seperti dulu lagi, tetapi Marko Simic ketika dimainkan menghadapi Ratchaburi FC di laga uji coba terakhir nyaris bikin gol lewat sundulan. Sayang sundulan sang striker masih membentur tiang gawang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!