Hasil Bali United vs Persikabo 1973: Bintang Timnas Indonesia Ini Ngamuk, Laskar Padjajaran Permalukan Serdadu Tridatu di Gianyar

Hasil Bali United vs Persikabo 1973 di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (30/9) malam, berakhir dengan skor 1-2.

Persikabo secara mengejutkan berhasil permalukan Serdadu Tridatu di hadapan suporternya sendiri di Gianyar, meskipun tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan.

Ini menjadi kemenangan kedua Persikabo di kandang lawan, setelah sebelumnya mereka menang di markas Dewa United.

Persikabo sempat kebobolan lebih dulu lewat gol Leonard Tupamahu di menit 25, tetapi kemudian dibalas Tomoki Wada di menit 48.

Pemain andalan Timnas Indonesia, Dimas Drajad, yang semula menyumbangkan assist untuk Tomoki, mencetak gol penentu kemenangan Persikabo tepat di menit 60. Skor kemenangan tim tamu 1-2 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat hasil ini, Bali United gagal menggeser Madura United di puncak klasemen dan tertahan di urutan empat dengan koleksi poin 21.

Sedangkan Persikabo, kemenangan di kandang tim papan atas ini sukses membawa mereka naik ke peringkat tujuh dan kantongi poin 19.

Jalannya Pertandingan

Di sembilan menit pertama Bali United memiliki dua peluang gol lewat aksi Ardi Idrus dan Privat Mbarga, meski tak ada satupun yang membuahkan gol.

Begitu juga ketika Willian Pacheco berusaha menyarangkan sundulannya dan juga Ilija Spasojevic di menit ke-16.

GOL! Leonard Tupamahu berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu di menit ke-25, tepat di depan gawang tim tamu. 1-0 Untuk Bali United.

Namun Persikabo berhasil mengejar di babak kedua, hanya tiga menit usai jeda turun minum.

Laskar Padjajaran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 48 lewat aksi Tomoki Wada yang muncul tanpa pengawalan dan berhasil menyarangkan umpan Dimas Drajad ke gawang Nadeo. GOL!

Namun sesaat kemudian Privat Mbarga nyaris menjebol gawang Syahrul. Beruntung bola hanya membentur mistar.

Alih-alih mencetak gol penentu kemenangan, Bali United malah kembali kebobolan lewat aksi pemain andalan Timnas Indonesia, Dimas Drajad, tepat di menit ke-60. GOL! Secara mengejutkan, Persikabo memimpin atas tuan rumah, 1-2.

Jelang gol tersebut, aksi Dimas sebenarnya sudah terbaca Nadeo. Namun tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper andalan Bali United tersebut.

Dimas Drajad harusnya bisa menambah koleksi gol Persikabo di menit 70, saat para pemain Laskar Padjajaran lakukan serangan balik. Sayang upaya ini berhasil dihalau.

Berbagai upaya dilakukan para pemain tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan mereka, tapi tak satupun peluang yang membuahkan gol. Hingga akhirnya BUFC pun alami kekalahan kedua di kandang sendiri – bahkan dengan skor sama, seperti yang mereka bukukan saat menjamu Arema FC di pertengahan bulan Agustus.

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata, Ardi Idrus, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin’ Rizky Pellu, Eber Bessa, Fadil Sausu (C), Novri Setiawan, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Persikabo 1973: Syahrul Fadil, Didik Wahyu, Lucas Gamma Moreira, Andi Setyo, Tomoki Wada, Tegar Infantrie, Sahrul Ramadhan, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Dimas Drajad, Ryan Kurnia.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaInilah 10 Negara Kandidat Terkuat Calon Juara Piala Dunia 2022 di Qatar! Nomor Dua Mengejutkan!
SelanjutnyaLeicester City Memble, Brendan Rodgers Keras Kepala!