Hasil Bali United vs PSIS Semarang: Tak Mampu Membalas, Mahesa Jenar Tergusur di Zona Championship Series

Gila Bola – Hasil Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3) malam, berakhir dengan skor 2-0.

PSIS harus merelakan posisi mereka diambil alih Bali United akibat kekalahan malam ini. Pertarungan dua tim papan atas ini berlangsung seru, meskipun Laskar Mahesa Jenar tak mampu membalas.

Akibat kekalahan ini PSIS Semarang turun ke posisi ke empat, sementara BUFC naik satu peringkat ke urutan tiga. Meski demikian posisi kedua tim sama-sama belum aman, karena ada Madura United dan Persik Kediri yang mengintai, masing-masing di posisi lima serta enam klasemen sementara.

Di laga ini, Bali United memimpin lewat eksekusi penalti Ilija Spasojevic di menit ke-26 setelah Andika Wijaya dilanggar di area penalti.

Spaso yang menjadi algojo di titik putih dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Adi Satryo, dan membawa tim Serdadu Tridatu memimpin 1-0.

Tendangan bebas Mohammed Rashid yang langsung menghujam ke dalam gawang PSIS kemudian berhasil menggandakan skor tuan rumah di menit 48.

Setelah itu, para pemain PSIS mati-matian berusaha mencetak gol balasan, meskipun mereka kerap kali terlihat tergagap-gagap di sepertiga akhir lapangan dan tak bisa menciptakan peluang.

Riyan Ardiansyah, Evan Dimas dan Taisei Marukawa memang sempat mengancam gawang  Adilson Maringa, tetapi bola berhasil dibendung atau dihalau kiper asal Brasil tersebut.

Kiper PSIS, Adi Satria, pun sempat lakukan beberapa penyelamatan gemilang yang mencegah timnya kebobolan lebih banyak gol, terutama saat Privat Mbarga lancarkan tembakan kerasnya ke gawang PSIS.

PSIS yang turun ke posisi empat, tetap kantongi poin 46. Sedangkan Bali United naik ke peringkat tiga dan sukses bukukan poin 48.

Susunan Pemain Bali United vs PSIS Semarang

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Andika Wijaya, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Ardi Idrus; Lutfi Kamal, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Irfan Jaya, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.
  • PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo; Haykal Alhafiz, Lucao, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, Evan Dimas, Alfeandra Dewangga; Paulo Gali, Riyan Ardiansyah.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!