Barcelona Hanya Menang Tipis Atas Mallorca, Diselamatkan Gol Tunggal Lamine Yamal

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca pada Jumat malam, dengan gol yang dicetak oleh Lamine Yamal menjadi penentu, sekaligus penyelamat Blaugrana.

Pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2023/2024 antara Barcelona vs Mallorca berakhir dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di stadion Estadio Olimpico Lluis Companys pada hari Sabtu dinihari, 9 Maret.

Pertandingan ini diwarnai dengan gagalnya Ilkay Gundogan mengeksekusi tendangan penalti di babak pertama, namun demikian pada akhirnya Barcelona tetap berhasil mengamankan tiga poin penting menjelang pertandingan melawan Napoli di ajang Liga Champions yang akan digelar tengah pekan depan.

Pertandingan dimulai dengan dominasi penguasaan bola oleh Barcelona, tetapi hampir tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dari kubu tuan rumah.

Barulah pada menit ke-20, tercipta sebuah peluang emas ketika Raphinha dijatuhkan di dalam kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih penalti. Gundogan yang mengambil tendangan penalti, namun tendangannya lemah dan dengan mudah ditangkap oleh kiper Predrag Rajkovic.

Mallorca, tim yang menempati posisi 15 klasemen La Liga ini hampir saja membuka keunggulan lewat sundulan Vedat Muriqi yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Lamine Yamal akhirnya berhasil mencetak gol untuk membawa Barca unggul 1-0, itu merupakan yang indah dari tepi kotak penalti dan sekaligus menyelamatkan muka Barcelona dari hasil buruk melawan tim lemah di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut adalah rapor pemain Barcelona saat menjamu Mallorca:

Rapor Pemain Barcelona

  • Marc-Andre ter Stegen: 6/10 – Di sebagian besar waktu, Ter Stegen hanya menjadi penonton dan makan gaji buta karena tim tamu juga kesulitan menembus pertahanan Barca meski tuan rumah sebenarnya bermain buruk di laga ini.
  • Jules Kounde: 6/10 – Tidak terlibat terlalu banyak dalam membantu pertahanan timnya, namun ia masih sempat melakukan beberapa intersepsi penting.
  • Pau Cubarsi: 7/10 – Salah satu yang terbaik dari kubu Xavi, penampilan defensifnya sudah terlihat matang, ia nyaman baik dalam penguasaan bola maupun saat bertahan.
  • Inigo Martinez: 5/10 – Ia tampak kewalahan dan pontang-panting meladeni Larin, bahkan sering ditinggal lari dan kesulitan mengatasi kecepatan pemain Mallorca tersebut.
  • Joao Cancelo: 6/10 – Rajin membantu serangan dan tekanan Blaugrana, namun terlalu banyak memainkan bola dalam beberapa kesempatan.
  • Andreas Christensen: 5/10 – Berperan sebagai pemain tengah, tapi ia tidak mampu memberikan kontribusinya dan gagal mengirimkan aliran bola ke depan.
  • Ilkay Gundogan: 6/10 – Kegagalan mengeksekusi tendangan penalti merusak penampilannya yang bagus di babak pertama. Tapi secara keseluruhan Gundogan tidak buruk-buruk amat.
  • Lamine Yamal: 7/10 – Di babak pertama ia tak mampu berbuat banyak karena dikurung oleh pemain Mallorca, namun penampilannya membaik setelah jeda istirahat dan mencetak gol kemenangan yang penting.
  • Joao Felix: 5/10 – Berusaha keras untuk memberikan dampaknya tetapi tidak mampu menciptakan banyak peluang.
  • Raphinha: 6/10 – Ditarik keluar oleh Xavi karena cedera di akhir babak pertama.
  • Marc Guiu: 4/10 – Terisolasi di lini depan dan tak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya.

Rapor Pemain pengganti Barcelona

  • Fermin Lopez: 6/10
  • Vitor Roque: 6/10
  • Robert Lewandowski: 6/10
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!