Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 di Liga 1: Dengan 10 Pemain, Pesut Etam Bekuk Laskar Padjajaran

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Minggu (13/8) malam WIB. Laga ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Pesut Etam.

Bermain di Stadion Segiri, Pesut Etam sejak awal sudah tampil dominan di mana mampu hasilkan dua gol. Namun wasit juga harus keluarkan 3 kartu merah. Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan tuan rumah

Di babak kedua, tercipta tiga gol. Meski unggu ljumlah pemain, tetapi Laskar Padjajaran tetap menelan kekalalahan. Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 ditutup untuk kemenangan Stefano Lilipaly dan kolega.

Tiga poin yang diraih oleh Borneo FC membuat Pesut Etam naik ke poisisi keempat klasemen Liga 1 dan mengemas 14 poin di mana menggeser posisi Persija Jakarta. Sedangkan Persikabo 1973 yang kalah harus puas tertahan di peringkat ke-15.

Diwarnai 2 gol dan 3 Kartu Merah 

Di awal laga, kiper Persikab 1973 harus melakukan save gemilang dari sepakan keras Stefano Lilipaly. Borneo FC pun mendapatkan sepak pojok kemudian disambut dengan sundulan Silverio dan gol! Skor 1-0.

Borneo FC kembali menekan gawang Persikabo 1973 dan Stefano Lilipaly lepaskan sepakan, yang mana masih bisa diamankan kiper. Lagi dan lagi,tekanan dilancarkan oleh Pesut Etam dan peluang dari Lilipaly masih mengenai tiang gawang.

Menit ke-27, wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Silverio usai pemain Borneo FC melanggar Dimas Drajad yang mana memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, pemain Persikabo 1973 gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas lantaran bola bisa diamankan.

Ada ketegangan dipinggir lapangan dan pada menit ke-34 wasit memberikan dua kartu merah untuk manajer Borneo FC dan pelatih Persikabo 1973. Meski bermain 10 orang, tetapi Borneo FC tak gentar. Usai mendapatkan umpan manja, Stefano Lilipaly berlari kencang hingga melepaskan sepakan mendatar keras dan gol! Skor 2-0.

Jelang turun minum, Persikabo memiliki peluang dari Yamazaki dan bola berhasil di save Nadeo. Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama ditutup untuk keunggulan klub sepak bola asal Samarinda.

Borneo FC dan Persikabo Saling Cetak Gol 

Di awal babak kedua, Borneo FC kembali cetak gol cepat dari sundulan Felipe Cadenazzi. Skor 3-0 di menit ke-49. Beberapa menit berselang, Persikabo 1973 melalui Pedrinho dan bisa diamankan oleh Nadeo Argawinata. Menit ke-59, Persikabo miliki peluang dari Jose Varela dan berhasil digagalkan Leo Lelis.

Terlepas dari kawalan, pemain Persikabo 1973 Rafael Conrado lepaskan sepakan keras dan gol! Skor 3-1 di menit ke-61. Empat menit berselang, ada aksi gemilang dari Nadeo di mana gagalkan peluang emas dari Jose Varela!

Menit ke-72, Borneo FC dapatkan tendangan bebas dan Le Lelis langsung mengarahkan ke gawang, yang bisa di diamankan oleh Dicky. Menit ke-80, Stefano Lilipaly nyaris cetak gol roket.Namun masih bisa digagalkan kiper Persikabo 1973. Tepat menit ke-90 Laskar Padjajaran cetak gol dari Jose Verela. Namun hasil Borneo FC vs Borneo FC di Liga ditutup 3-2 untuk kemenangan Pesut Etam.

Data dan Fakta 

Ini menjadi kemenangan pertama Borneo FC. Pada tiga laga sebelumnya di Liga 1 bermain imbang dan menjadi kemenangan ketiga dalam empat laga kandang. Di sisi lain, gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi menjadi yang pertama untuk Borneo FC sejak menggantikan Matheus Pato.

Bagi Persikabo 1973 kalah dari Borneo FC menjadi kekalahan kedua beruntun di Liga 1 2023/24. Sebelumnya, klub sepak bola asal Bogor kalah dari PSS Sleman.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persikabo: 

Borneo: Nadeo Argawinata, Fajar Fahtur Rahman, Silverio, Leo Lelis, Diego Michels, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, FelipeCadenazzi, Stefano Lilipaly.

Persikabo: M Dicky, Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari, Komarudin, Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Syamsul Rifai, Lucky Oktiaviano, Dimas Drajad, Jose Varela.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!