Hasil Madura United vs Persija Jakarta 2-0: Brace Junior Brandao Bawa Sapeh Kerrab Kuasai Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persija Jakarta di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8) malam, berakhir dengan skor 2-0.

Hanya beberapa jam saja Barito Putera memimpin klasemen sementara. Posisinya kini sudah diambil alih Madura United yang menang atas Persija malam ini.

Hasil mengecewakan diraih tim Macan Kemayoran malam ini, setelah mereka tak pernah kalah di tiga laga sebelumnya. Meskipun berusaha tampil maksimal di kandang lawan, anak-anak asuhan Thomas Doll itu tak mampu menahan gempuran tim tuan rumah yang ngotot amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Tim Sapeh Kerrab memang berusaha keras kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya secara mengejutkan mereka kalah 1-3 di kandang RANS Nusantara.

Di laga ini, Junior Brandao membawa MUFC unggul di menit 37, yang kemudian ia gandakan di menit 48. Brandao bahkan sempat mencetak gol di menit 28, tetapi gol ini dianulir wasit karena offside.

Berkat kemenangan ini, Madura United kini memimpin papan klasemen dengan koleksi poin 16 – dua poin di atas Barito Putera yang turun ke peringkat dua. Sedangkan Persija Jakarta, kini berada di urutan ke-5 dengan kantongi 12 poin.

Madura United dan Persija Jakarta Sama-sama Kesulitan di Awal Laga

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, namun Persija kesulitan membongkar pertahanan Madura United dan kerap kehilangan bola.

Junior Brandao sebenarnya berhasil menceploskan bola ke gawang Persija di menit 28, tapi hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Meskipun bermain di kandang sendiri, tak mudah bagi Madura United untuk menerobos lini belakang Persija dan menyarangkan golnya.

Junior Brandao Bawa Madura United Unggul

Madura United akhirnya berhasil mencetak gol di menit 37 – kembali lewat aksi Junior Brandao, yang berhasil memanfaatkan umpan Hugo Gomes. GOL!! 1-0 Untuk tuan rumah!

Riko Simanjutak berusaha lakukan serangan balik di penghujung babak pertama, tetapi langkahnya dibendung Francisco Rivera. GAGAL!

Madura United belum berhenti di detik-detik terakhir babak pertama ini. Brandao dan Lulinha pun nyaris menggandakan skor Madura United. Beruntung bola masih melebar!

Brandao Cetak Brace di Awal Babak Kedua!

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Persija malah kembali kebobolan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Junior Brandao sukses mencetak brace – lagi-lagi lewat assist Jaja. GOL!! 2-0 Untuk Madura United!

Persija mendapat peluang dari posisi set-piece di menit ke-75 saat Facruddin Aryanto lakukan handball tepat di pinggir area penalti.

Namun Rizky Ridho yang mengambil tendangan bebas gagal memanfaatkan peluang ini menjadi gol. Tuan rumah pun tetap memimpin 2-0 di 15 menit terakhir.

Marko Simic Gagal Penalti!

Ondrej Kudela harusnya bisa memperkecil kekalahan Persija di menit 85. Sayangnya upayanya masih melebar. GAGAL!

Begitu juga saat Marko Simic berusaha menyundul bola di depan gawang Madura United beberapa menit kemudian. Bola malah berhasil langsung ditangkap kiper tuan rumah!

Wasit menunjuk titik putih setelah Cleberson lakukan pelanggaran terhadap pemain Persija di area terlarang. Sayangnya Marko Simic yang tampil sebagai eksekutor GAGAL menyarangkan bola ke gawang Wawan Hendrawan.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Koko Ari Araya; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo ‘Jaja’ Gomes; Yuda Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha.

Persija Jakarta (3-5-2): Cahya Supriadi; Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Witan Sulaeman, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Rio Fahmi; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!